Semakin populer, Jeep naikkan nilai kontrak sponsor ke Juventus

Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:15 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Semakin populer, Jeep naikkan nilai kontrak sponsor ke Juventus

ILUSTRASI. Juventus


BISNIS KLUB SEPAKBOLA - JAKARTA. Klub raksasa Italia, Juventus FC mengumumkan telah mendapatkan peningkatan nilai kontrak dari sponsor utama mereka, Jeep. 

Dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Juventus dan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Italy sepakat meningkatkan nilai kontrak sponsor tahunan Jeep sebesar € 25 juta untuk musim 2019/2020 dan 2020/2021. Awalnya, nilai kontrak sponsorship Jeep di klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut hanya € 16 juta per musim. 

Asal tahu saja, FCA Italy merupakan produsen Jeep di Italia.  Jeep beralasan, kenaikan nilai sponsor ini dilakukan sejalan dengan pamor Si Nyonya Tua yang terus melambung. 

Baca Juga: Ronaldo yakin Juventus segera tuntaskan puasa gelar Liga Champions selama dua dekade

Kini, Juventus menjadi klub sepakbola dengan jumlah pengikut terbanyak ke 4 di Instagram dengan 33,1 juta follower. Selain itu, penjualan kostum Ronaldo di musim 2018/2019 menjadi yang tertinggi di dunia karena telah terjual 1,3 juta baju.

"Ketentuan lain yang ditetapkan dalam perjanjian sponsor yang dilakukan pada bulan April 2012 dan berlaku sampai 30 Juni 2021 tetapi tidak berubah," kata Marco Re, Investor Relations Juventus dalam keterangan tertulis, Kamis (24/10).

Selain kenaikan nilai kontrak, Juventus dan FCA juga setuju untuk memulai negosiasi untuk pembaharuan perjanjian sponsor yang berakhir 2021 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru