Ronaldo yakin Juventus segera tuntaskan puasa gelar Liga Champions selama dua dekade

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 03:00 WIB   Reporter: kompas.com
Ronaldo yakin Juventus segera tuntaskan puasa gelar Liga Champions selama dua dekade


LIGA CHAMPIONS - Cristiano Ronaldo yakin Juventus segera menuntaskan puasa gelar Liga Champions. Juventus terlihat sangat gahar di kompetisi domestik dengan koleksi 35 gelar juara Serie A.

Bahkan, 8 scudetto terakhir Juventus raih secara beruntun. Tapi, prestasi Juventus di rumah sendiri itu belum menular di pentas Eropa.

Klub berjulukan I Bianconeri itu baru mengoleksi dua trofi "Si Kuping Besar". Terakhir kali, Juventus menjadi raja Eropa adalah pada Liga Champions edisi 1995-1996.

Artinya, sudah lebih dari dua dekakde klub yang berasal dari Kota Turin, Italia, itu merasakan dahaga gelar Liga Champions. Juventus pernah sangat dekat dengan gelar Liga Champions ketiganya pada musim 2016-2017.

Namun, keberuntungan belum menyertai langkah Juventus. Mereka kalah 1-4 dari Real Madrid pada babak final.

Baca Juga: Messi kalahkan Ronaldo dari daftar permain terbaik Liga Champions

Terbaru, langkah Juventus dihentikan Ajax Amsterdam di babak perempat final Liga Champions. Kehadiran Cristiano Ronaldo pada saat itu nyatanya tidak banyak memberi keajaiban untuk Juventus.

Tetapi, memasuki musim kedua di Juventus, Ronaldo optimistis, timnya bakal lebih beruntung. "Hasil undiannya sulit, tetapi seperti biasa, saya optimis dengan tim saya," kata Ronaldo kepada Sky Sports Italia.

"Awal musim selalu sulit, terlebih lagi kami memiliki sistem baru dan pelatih baru," ucap Ronaldo menambahkan.

Baca Juga: Pelatih Liverpool sulit memprediksi siapa juara Liga Champions

Ronaldo menilai, Juventus sidah berada di jalur yang tepat dengan memenangi laga pembuka Liga Italia. Kapten timnas Portugal itu berharap, hasil positif itu tertular di ajang Liga Champions nanti.

Juventus akan memulai perjuangan untuk merengkuh gelar Liga Champions dengan tergabung di Grup D. Mereka akan bentrok dengan Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow.

Penulis: Faishal Raihan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ronaldo Yakin Juventus Segera Tuntaskan Puasa Gelar Liga Champions"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru