Semakin terjangkau, harga mobil bekas Toyota Etios Valco September mulai Rp 70 Juta

Senin, 21 September 2020 | 14:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Semakin terjangkau, harga mobil bekas Toyota Etios Valco September mulai Rp 70 Juta

ILUSTRASI. Semakin terjangkau, harga mobil bekas Toyota Etios Valco September mulai Rp 70 Juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Etios Valco kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan, harga mobil bekas Toyota Etios Valco termurah kini Rp 70 juta periode September 2020. 

Harga mobil baru Toyota Etios Valco saat rilis pertama kali Rp 150 jutaan untuk tipe tertinggi di tahun 2013. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri hatchback lainnya, sepert Honda Brio dan Daihatsu Ayla. 

Mobil ini mengusung konsep low cost green car (LCGC) di kelasnya. Toyota Etios Valco dikenal dengan handling yang mumpuni. Namun di tahun 2018, Toyota Astra Motor menyuntik mati Toyota Etios Valco di Indonesia.

Dengan harga mobil bekas Toyota Etios yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Sedan mewah kini murah, harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX mulai Rp 150 juta

Yuk, mulai bedah spesifikasi Toyota Etios Valco seri awal tahun 2013:

1. Sisi Eksterior


Harga mobil bekas Toyota Etios Valco mulai Rp 70 juta (Bagian Eksterior)

Sisi eksterior bagian depan Toyota Etios Valco memiliki tampilan sporty. Di sisi bumper depan, bentuk gril melengkung yang dilapisi oleh chrome.

Headlamp berbentuk segilima meruncing ke bawah mengapit logo Toyota. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk trapesium dan diapit dua foglamp khusus tipe tertinggi.

Bagian samping, bodi mobil terlihat sporty dengan ground clearence yang cenderung datar. Terlihat spion dengan lampu sein mempercantik penampilan Toyota Etios Valco tipe tertinggi.

Bagian belakang disematkan stop lamp ciamik yang mirip dengan Toyota Yaris. Sayangnya, pada varian terendahnya belum dilengkapi dengan wiper belakang. 

2. Sisi Interior

Harga mobil bekas Toyota Etios mulai Rp 70 juta (Bagian Interior)

Berpindah ke sisi interior, ruang kabin mobil Toyota Etios Valco memiliki kesan yang lapang. Bagian dashboard disematkan aksen warna hitam saja.

Layout kabin Toyota Etios Valco sedikit berbeda dengan pilihan warna cerah yakni silver. Posisi dashboard dibuat menyatu dengan head unit bersama Multi-Instrument Display (MID). Panel instrumen terbilang sederhana dengan fitur pemutar musik CD, AUX, dan USB.

Bagian setir Toyota Etios Valco sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan audio. Kursi bagian belakang sudah dilengkapi dengan headrest. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Baca Juga: Harga mobil bekas ini mulai Rp 30 jutaan, bisa dapat Hyundai Matrix

3. Performa Mesin

Toyota Etios Valco dibekali mesin berkapasitas 1.197cc 3NR-FE yang melaju hingga 80 horsepower dengan torsi maksimum 104 Nm. Sayangnya, Toyota Etios ini hanya memiliki trasmisi manual 5 percepatan saja.

Pada handling, suspensi depan dibekali dengan MacPherson Strut dengan Stabilizer. Sedangkan bagian belakang disematkan torsion beam dengan stabilizer

4. Fitur keselamatan

Di sisi keselematan, fitur terbilang cukup mumpuni. Toyota Etios Valco dibekali dengan dual SRS airbags. Pengereman disematkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Fitur menarik lainnya yakni, adjustable rear seat headrest yang meminimalisir terjadinya cedera kepala saat kecelakaan.

5. Perbedaan Tipe

Toyota Etios Valco meluncur dalam 3 varian yakni tipe J (terendah), tipe E, dan tipe G.

  • Toyota Etios Valco tipe J dilengkapi dengan kemudi tiga palang dengan SRS airbags bagi pengemudi dan penumpang depan. Terdapat juga interior cooler dalam laci dashboard. Sedangkan ban disematkan velg berukuran 14 inci.
  • Toyota Etios Valco tipe E sama dengan fitur yang ada pada tipe J. Tipe E diberi tambahan 2 DIN Headunit dengan koneksi USB dan AUX-IN. Disematkan Electric Power Steering (EPS).
  • Toyota Etios Valco tipe G dibekali fitur yang sama dengan tipe E. Tipe G ditambahkan steering switch, ABS + EBD, Security system, front lamp, spion elektrik, dan wiper belakang.

Lewat spesifikasi tersebut, varian lawas Toyota Etios Valco ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Toyota Etios Valco kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 70 juta saja. 

Baca Juga: Semakin murah, harga mobil bekas Toyota Avanza generasi ini mulai Rp 50 juta

Jika Anda mencari mobil bekas Toyota Etios Valco patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Toyota Etios Valco tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Toyota Etios di situs mobil bekas Gridoto.com per 21 September 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Toyota Etios Valco tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Toyota Etios Valco sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil
Valco E 2013 1.200cc Rp 80 juta
Valco G 2013 1.200cc Rp 85 juta
Valco J 2013 1.200cc Rp 70 juta
Valco E 2014 1.200cc Rp 95 juta
Valco G 2014 1.200cc Rp 95 juta
Valco E 2015 1.200cc Rp 105 juta
Valco G 2015 1.200cc Rp 105 juta
Valco E 2016 1.200cc Rp 105 juta
Valco G 2016 1.200cc Rp 110 juta

Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Toyota Etios Valco tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Toyota Etios Valco tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Toyota Etios Valco dapat berubah sewaktu-waktu

Selanjutnya: Harga mobil bekas Datsun Go kini murah banget, per September 2020 mulai Rp 50 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru