CLOSE [X]

Semifinal Liga Champions: Dua Klub Inggris lawan Dua Klub Spanyol

Kamis, 14 April 2022 | 07:25 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Semifinal Liga Champions: Dua Klub Inggris lawan Dua Klub Spanyol

ILUSTRASI. Mancherster City, Liverpool, Real Madrid dan Villarreal maju ke babak semifinal Liga Champions


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kompetisi tertinggi klub sepakbola di benua Eropa, Liga Champions, memasuki babak semifinal. Klub dari Inggris dan Spanyol merajai Liga Champions musim ini.

Real Madrid akan melawan Manchester City. Sedangkan Liverpool bakal berhadapan dengan Villarreal.

Real Madrid melaju ke semifinal setelah menjalani pertandingan sengit dengan juara bertahan, Chelsea. Pasukan Carlo Ancelotti berhasil menaklukkan Chelsea di babak perempat final.

Pada leg pertama, Madrid mampu menumbangkan Chelsea di kandangnya sendiri dengan skor 3-1. Tiga gol Madrid diborong Karim Benzema yang mencetak hattrick.

Namun, tim asuhan Thomas Tuchel memberikan perlawanan sengit di leg kedua. Dalam waktu normal, Chelsea unggul 3-1, yang membuat laga harus masuk ke perpanjangan waktu.

Baca Juga: Singkirkan Benfica, Liverpool Melaju ke Semifinal Liga Champions

Dalam momen yang krusial itu, Karim Benzema kembali menjadi pahlawan Madrid setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-96. Madrid lolos dengan skor agregat 5-4.

Los Galacticos bakal saling sikut dengan tim kaya raya asal Inggris, Manchester City. The Citizens meraih tiket semifinal setelah menyingkirkan klub sekota Real Madrid, yakni Atletico Madrid.

Di mana, Man City mampu menang dengan agregat 1-0 melawan Atletico. Setelah pada leg pertama unggul 1-0, Man City tak mampu membuat gol tambahan pada leg kedua yang digelar dini hari WIB tadi.

Di sisi yang lain, Villarreal bakal berjumpa tim raksasa Inggris, Liverpool. Villareal membuat kejutan dengan menyingkirkan tim kuat Jerman, Bayern Munchen di perempat final.

Bermodal keunggulan satu gol pada leg pertama, Villarreal sukses menahan Bayern pada leg kedua. Tim Spanyol berjuluk The Yellow Submarine itu menenggelamkan mimpi Bayern dengan skor agregat 2-1.

Baca Juga: Elang Mahkota (EMTK) Raih Hak Siar Liga Inggris, Begini Prospeknya

Ketangguhan Villarreal akan kembali diuji saat menghadapi Liverpool. The Reds memupus perlawanan wakil Portugal, Benfica dengan agregat 6-4.

Bermodal keunggulan 3-1 di leg pertama, dini hari tadi Liverpool bermain imbang 3-3 di kandang sendiri. Meski begitu, pasukan Jurgen Klopp itu melaju ke babak empat besar.

Duel panas antara duo klub Spanyol vs dua klub Inggris ini dijadwalkan akan tersaji pada leg pertama, Rabu (27/4). Kemudian leg kedua yang bakal digelar pada Rabu (4/5).

Menarik dinanti, apakah klub Spanyol akan memboyong trofi Liga Champions? atau All English Final akan kembali terjadi di musim ini?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru