Sempat digugat, Disney dan Scarlett Johansson akhirnya berdamai

Jumat, 01 Oktober 2021 | 08:53 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Sempat digugat, Disney dan Scarlett Johansson akhirnya berdamai

ILUSTRASI. Scarlett Johansson dalam film Black Widow


FILM -  LOS ANGELES. Walt Disney Co dan aktris Scarlett Johansson akhirnya telah mencapai kesepakatan terkait perselisihan hukum yang berasal dari perilisan film superhero Marvel "Black Widow".

Hal tersebut diumumkan kedua belah pihak secara bersama-sama pada Kamis (30/9). Namun, persyaratan penyelesaian diantara keduanya tidak diungkapkan ke publik.

Sebelumnya, Johansson yang kini berusia 36, menggugat Disney pada bulan Juli lalu. Dia menuduh Wall Disney melanggar kontrak, ketika menawarkan film itu secara streaming, namun pada saat yang sama malah diputar di bioskop.

Keluhan Johansson, yang diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles, mengungkapkan bahwa strategi rilis ganda untuk "Black Widow" telah mengurangi kompensasinya, yang sebagian didasarkan pada penerimaan box office, dari apa yang seharusnya menjadi penayangan eksklusif di bioskop.

Baca Juga: Mengaku rugi hingga US$ 50 juta, artis Scarlett Johansson gugat Disney

Disney telah membalas pada saat itu bahwa "tidak ada manfaat" untuk gugatan itu dan menegaskan bahwa studio telah mematuhi semua persyaratan dalam kontrak Johansson.

"Saya sangat senang bahwa kami dapat mencapai kesepakatan bersama dengan Scarlett Johansson mengenai 'Black Widow,'" kata Alan Bergman, Content Chairman Disney Studios, dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Johansson menambahkan, dia juga senang telah menyelesaikan perbedaannya dengan perusahaan dan menantikan kolaborasi lebih lanjut.

"Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan bersama selama bertahun-tahun dan sangat menikmati hubungan kreatif saya dengan tim," kata pernyataannya.

 

Selanjutnya: Sayang dilewatkan! Ini film bioskop yang bakal tayang di CGV dan XXI weekend ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru