Sempat ditunda, drakor Vagabond yang dibintangi Suzy dan Lee Seung Gi segera tayang

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:01 WIB   Reporter: Yasmine Maghfira
Sempat ditunda, drakor Vagabond yang dibintangi Suzy dan Lee Seung Gi segera tayang

ILUSTRASI. SBS memutuskan untuk mengundur jadwal tayang menjadi September 2019.


FILM - JAKARTA. Penggemar drama korea (drakor) akan kembali dimanjakan dengan drama baru di bulan September mendatang. Salah satunya dengan drakor yang dibintangi Suzy dan Lee Seung Gi yang berjudul Vagabond.

Mengutip dari Korea Times, drakor tersebut akan tayang pada 20 September mendatang di channel SBS. Vagabond juga bisa dinikmati oleh para penggemar drakor melalui media streaming Netflix. 

Baca Juga: Arthdal Chronicles, seri Game of Thrones versi Korea, drakor termahal sepanjang masa

Sebelumnya, Vagabond dijadwalkan tayang pada Mei 2019. Namun, SBS memutuskan untuk mengundur jadwal tayang menjadi September 2019. Salah satu penyebabnya ialah produksi drama itu belum selesai hingga Mei lalu.

Padahal, produksi drama yang dimulai sejak Juni 2018 tersebut dijadwalkan selesai sebelum Mei 2019. Alhasil, total waktu yang dibutuhkan untuk memproduksi drama ini selama 11 bulan.

Baca Juga: Film EXIT: Kejar-kejaran dengan gas beracun

Vagabond juga termasuk dalam jajaran drama dengan biaya yang produksi tinggi sepanjang sejarah Korea Selatan. Total anggaran untuk memproduksi drama tersebut sebesar 25 miliar won atau sekitar Rp 294,38 miliar. Produksi Vagabond membutuhkan banyak biaya karena sebagian besar proses syuting dilakukan di Portugal dan Maroko. 

Drama aksi laga ini dibintangi oleh Bae Suzy, Lee Seung Gi, dan Shin Sung Rok. Vagabond bercerita tentang Cha Dal Gun (diperankan oleh Lee Seung Gi) yang kehilangan keluarganya dalam sebuah kecelakaan yang pesawat.

Baca Juga: Film Parasite terpilih mewakili Korea Selatan di ajang Oscar 2020

Ia yang selamat dari kecelakaan pesawat itu ingin menyelidiki lebih lanjut tentang tragedi yang juga menewaskan keponakannya. Melihat swafoto dari keponakannya, ia menemukan petunjuk bahwa kecelakaan itu sebetulnya disengaja. Dalam perjalanan menyelidiki kasus itu, Cha Dal Gun kemudian bertemu Go Hae Ri.

Suzy sebagai Go Hae Ri, memerankan tokoh seorang agen National Intelligence Service (NIS) yang bekerja sebagai black agent (agen rahasia) sementara di Kedutaan Besar Korea Selatan di Maroko. Sementara, ada Gi Tae Wong (Shin Sung Rok) yang merupakan pemimpin tim NIS yang gila kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru