Sepeda lipat terbaik bisa Anda dapat dengan cara ini

Kamis, 23 Juli 2020 | 14:02 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Sepeda lipat terbaik bisa Anda dapat dengan cara ini

ILUSTRASI. Memilih ukuran ban bisa dipkaai untuk mendapat sepeda lipat terbaik.


HOBI - JAKARTA. Jika Anda mencari jenis sepeda yang cukup praktis, sepeda lipat adalah jawabannya. Banyak orang yang mencari sepeda lipat terbaik agar memudahkan aktivitas setiap hari. Bagi para pekerja yang harus menggunakan moda transportasi lain untuk sampai ke kantor, sepeda lipat bisa dijadikan pilihan.

Tak hanya tepat dipakai oleh orang kantoran, sepeda lipat juga sangat pas dimiliki oleh Anda yang memiliki hunian sempit. Karena bisa dilipat, ruang penyimpanan bisa jadi lebih efisien. Nah, pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah bagaimana caranya memilih sepeda lipat terbaik?

Tiap brand atau merk pasti berusaha menghasilkan sepeda lipat terbaik. Namun, anggapan sepeda lipat terbaik yang dimiliki satu orang mungkin berbeda dengan anggapan orang lain. Cycling Weekly (cyclingweekly.com) berusaha memberikan beberapa rekomendasi agar Anda bisa mendapat sepeda lipat terbaik.

Baca Juga: Begini 6 cara memilih sepeda gunung terbaik

Cara Melipat

Rekomendasi pertama yang diberikan Cycling Weekly agar Anda bisa mendapat sepeda lipat terbaik adalah dengan mengetahui cara melipat sepeda. Tiap produsen memiliki teknologi atau cara tersendiri yang disematkan pada sepeda lipat.

Saat membeli sepeda lipat, Anda bisa mempraktikan bagaimana cara melipat sepeda. Jika cara yang perlu Anda lakukan terlalu menyusahkan, Anda bisa beralih ke sepeda lipat yang lain.

Ukuran Ban dan Bahan Material Sepeda

Ukuran ban menjadi pertimbangan selanjutnya yang perlu Anda perhatikan saat memilih sepeda lipat terbaik. Ada sepeda lipat dengan ukuran ban normal, tapi ada juga sepeda lipat dengan ukuran ban lebih kecil.

Jika Anda ingin mencari sepeda lipat yang cukup ringan saat dibawa, pilihlah sepeda lipat dengan ban kecil. Namun, sepeda lipat dengan ban kecil membuat kecepatan sepeda tidak terlalu laju saat dikendarai.

Baca Juga: Seberapa aman helm sepeda lipat yang Anda pakai?

Tak hanya ukuran ban, bahan material sepeda juga harus Anda pertimbangkan. Cycling Weekly menyebutkan, Sepeda Brompton menggunakan bahan material Titanium pada sepedanya. Memilih kualitas bahan material yang tinggi membuat sepeda lipat terbaik bisa Anda miliki.

Pengaturan Ukuran

Biasanya, sepeda lipat tidak memiliki ukuran yang beraneka ragam, maksudnya adalah ukurannya all size. Karena hal itu, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana sistem pengaturan ukuran.

Mengutip dari Cycling Weekly, sepeda lipat terbaik tentu memiliki pengaturan yang cukup mudah. Misalnya, tinggi atau rendahnya sadel bisa disesuaikan dengan cara yang simpel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru