Server GTA Online untuk PS3 dan Xbox 360 akan ditutup akhir tahun 2021 ini

Kamis, 17 Juni 2021 | 13:20 WIB   Penulis: Arif Budianto
Server GTA Online untuk PS3 dan Xbox 360 akan ditutup akhir tahun 2021 ini

ILUSTRASI. Server GTA Online untuk PS3 dan Xbox 360 akan ditutup akhir tahun 2021 ini


GAME ONLINE - Rockstar bakal menutup server GTA Online mulai akhir tahun 2021 untuk konsol game PS3 dan Xbox 360. Server GTA Online untuk PS3 dan Xbox 360 akan segera berakhir tanggal 16 Desember 2021.

Grand Theft Auto V atau yang lebih dikenal GTA V merupakan salah satu game yang populer sejak perilisannya tahun 2013 lalu. Pertama kali rilis untuk PS3 dan Xbox 360, GTA V masih menjadi salah satu game yang digemari oleh para penggemarnya sampai saat ini.

Tidak hanya menghadirkan mode story dengan menyelesaikan beragam misi dan mengikuti ceritanya saja, GTA V juga menghadirkan mode online. GTA Online menghadirkan pengalaman seru, sebab Anda bisa bermain dengan player lainnya di seluruh penjuru dunia yang terhubung dengan internet.

Sayangnya player GTA Online yang bermain lewat PS3 dan Xbox 360 sebentar lagi tidak bisa menikmati bagaimana serunya bermain online. Mengutip dari situs resmi Rockstar, server GTA Online untuk PS3 dan Xbox 360 akan dimatikan tanggal 16 Desember 2021.

Baca Juga: Basah-basahan di LoL: Wild Rift, inilah daftar skin edisi musim panas yang rilis

 GTA 5

Pihak Rockstar sendiri mengatakan bahwa mereka akan berfokus untuk memberikan dukungan dan update GTA Online untuk platform lainnya, seperti PS4, Xbox One dan PC. Mereka juga sedang menyiapkan perilisan GTA V dan GTA Online untuk PS5 dan Xbox Series X|S yang menghadirkan peningkatan grafik dan konten baru.

Baca Juga: Ada karakter Cony dan Brown, PUBG Mobile akan kolaborasi dengan Line Friends?

Tidak heran, mereka memilih untuk meninggalkan dukungan untuk GTA Online di konsol game yang sudah terbilang jadul tersebut. Karena umur konsol yang sudah terbilang jadul ini, tidak menutup kemungkinan sudah ditinggalkan para pemainnya.

Oleh karena itu Rockstar lebih berfokus untuk memberikan dukungan dan update GTA Online di platform masa kini hingga konsol next-gen, termasuk Xbox Series X|S dan PS5.

Dengan ditutupnya server GTA Online di PS3 dan Xbox 360 bukan berarti Anda tidak bisa bermain GTA V. Seluruh progres story GTA V tidak akan hilang atau terkena imbasnya.

Anda masih bisa bermain GTA V story mode dengan menyelesaikan berbagai misi yang mungkin masih tersisa. 

Imbas dari penutupan server GTA Online di PS3 dan Xbox 360 yakni tidak bisa diaksesnya website stat tracking lewat Rockstar Games Social Club di konsol tersebut. Penjualan Sharck Cash Crads untuk GTA Online di PS3 dan Xbox 360 juga akan disetop setelah tanggal 16 September 2021.

Tidak hanya itu saja, fitur online multiplayer untuk game Max Payne di PS3 dan Xbox 360 juga akan dimatikan setelah tanggal 15 September 2021.

Bagi Anda yang masih ingin bermain GTA Online bisa migrasi ke platform PS4, Xbox One dan PC. Versi GTA V terbaru dengan peningkatan grafik dan konten baru akan segera hadir di PS5 dan Xbox Series X|S.

Selanjutnya: Steam Next Fest resmi digelar, ratusan demo game bisa didownload gratis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru