Otomotif

Sesi latihan terakhir F1 GP Monaco, Verstappen tercepat dan Hamilton diurutan ke-7

Sabtu, 22 Mei 2021 | 19:05 WIB Sumber: Reuters
Sesi latihan terakhir F1 GP Monaco, Verstappen tercepat dan Hamilton diurutan ke-7

ILUSTRASI. Max Verstappen berhasil meraih podium perdana pada seri kedua F1 Grand Prix Styria 2020

KONTAN.CO.ID - ​PEMBALAP Red Bull Max Verstappen tercepat dalam sesi latihan terakhir untuk showcase Grand Prix Monaco pada hari Sabtu (22/5). Sementara pemuncak kejuaraan Formula Satu pembalap Mercedes Lewis Hamilton berjuang di urutan ketujuh.

Verstappen berada 14 poin di belakang pembalap Inggris itu setelah empat balapan, menyisir sirkuit jalanan berpagar besi ketat dengan waktu terbaik satu menit 11,294 detik dan unggul 0,047 dari pembalap Ferrari Carlos Sainz.

Pembalap lokal Monaco Charles Leclerc, tercepat dalam latihan Kamis untuk Ferrari, berada di urutan ketiga dalam catatan waktu dan 0,258 di belakang pembalap muda Belanda itu.

Posisi grid sangat penting untuk Monaco, di mana hampir tidak mungkin menyalip, dan Hamilton tampaknya berada dalam kesulitan.

Juara dunia tujuh kali, Hamilton pemenang dari pole terakhir kali Monaco menjadi tuan rumah balapan pada 2019 dan sebelum pandemi Covid-19, tertinggal 0,726.

"Sayangnya, tampaknya permainan telah berakhir untuk Mercedes. Mereka hanya tidak memiliki pegangan di luar sana dan tidak bisa menggunakan ban untuk bekerja," komentar juara dunia Mercedes 2016 Nico Rosberg di televisi Sky Sports.

Baca Juga: Lewis Hamilton dinyatakan positif COVID-19 dan harus absen di GP F1 Sakhir

"Mereka benar-benar melawannya. Mereka terjebak, mereka berada di pojok, dan saya tidak memiliki terlalu banyak harapan untuk mereka saat ini untuk lolos."

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas berada di urutan keempat dengan Sergio Perez dari Meksiko kelima untuk Red Bull dan Lando Norris keenam untuk McLaren.

Sesi selama satu jam ditutup oleh Mick Schumacher yang menabrak Haas-nya di pintu keluar Casino Square.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, saya sangat menyesal tentang itu," kata rookie Jerman itu melalui radio tim.

Nicholas Latifi dari Kanada sebelumnya menabrakkan mobil Williams-nya, memantul dari tepi jalan dan masuk ke pembatas dan menghentikan sesi dengan 17 menit tersisa saat mobil dikeluarkan.

Editor: Yudho Winarto
Terbaru