Sport

Setelah menjalani serangkaian tes, Vinales tidak terkesan dengan motor barunya

Senin, 09 September 2019 | 12:38 WIB Sumber: Kompas.com
Setelah menjalani serangkaian tes, Vinales tidak terkesan dengan motor barunya

ILUSTRASI. All New Yamaha R15

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pembalap MotoGP telah melakoni serangkaian tes di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, pada 29-30 Agustus 2019 kemarin. Namun nampaknya tidak semua puas dengan hasil uji yang dilakukan. 

Salah satu pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales, misalkan. Pada kesempatan itu, ia dan Valentino Rossi sempat menjajal komponen baru di tunggangannya, Yamaha YZR-M1, guna mempersiapkan sisa musim ini dan tahun mendatang. 

Tetapi, Vinales mengaku tak terlalu terkesan dengan motornya baru itu. "Motor barunya tidak akan menempatkan kami di level Honda dan Ducati. Rossi pun pada dasarnya memiliki pemikiran yang sama denganku soal ini," katanya dilansir GPOne, Minggu (8/9).

Baca Juga: Sulit bagi Valentino Rossi untuk mengejar Marquez di klasemen Moto GP

Kendati demikian, Vinales mengatakan bahwa tak terlalu memikirkan masalah tersebut. Sebab, ia ingin fokus menyelesaikan balapan yang tersisa di musim 2019 ini terlebih dahulu. 

"Aku tidak memikirkan banyak perubahan komponen di motor untuk tahun depan nanti saat ini. Aku ingin lebih fokus pada pekerjaan yang sudah di depan mata (dua pekan mendatang di Misano)," kata Vinales. 

Pada kesempatan sama, ia mengatakan, tim Yamaha telah melakukan berbagai upaya supaya jalannya balapan bisa lancar dan semakin kompetitif. 

Baca Juga: Usai hadiri undangan Jokowi, gubernur NTB siap sukseskan MotoGP 2021

"Awal balapan selalu menjadi kelemahan saya di musim ini. Pada tes di Misano, saya mencoba berbagai hal untuk memperbaiki hal tersebut. Jadi, saya percaya diri bisa mengawali balapan lebih baik saat ini," katanya. 

Sebagai informasi, di musim ini Vinales dan Rossi hanya mampu menghasilkan enam podium bagi Yamaha. Satu-satunya kemenangan yang didapat dipersembahkan Vinales di GP Assen, Belanda. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vinales Tidak Terkesan dengan Motor Barunya"


Editor: Handoyo .


Terbaru