Sport

Setelah Tertunda 2 Tahun, Jabar International Marathon Sukses Digelar

Senin, 21 November 2022 | 18:17 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Setelah Tertunda 2 Tahun, Jabar International Marathon Sukses Digelar

ILUSTRASI. Jabar International Marathon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini kembali mengajak para pelari untuk mengikuti ajang marathon akbar 'Jabar International Marathon'. Gelaran Jabar International Marathon 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran pada Minggu 20 November 2022.

Bank BJB mendukung sepenuhnya perhelatan Jabar International Marathon 2022 yang dapat diikuti oleh pelari dari berbagai kalangan usia, mulai dari 13 hingga 70 tahun. Acara ini sekaligus juga merupakan upaya untuk kembali membangkitkan aktivitas sport tourism di Jawa Barat.

Baca Juga: Bank BJB Tawarkan Imbal Hasil dan Cashback Menarik dari Penjualan ST009

Terdapat empat kategori yang dapat diikuti pada Jabar International Marathon 2022, yakni kategori 42K Marathon, kategori 21K Half Marathon, kategori 10K, dan kategori 5K.

Para peserta nantinya akan berlari di lintasan sekitar Pangandaran Sunset Park. Para peserta juga berkesempatan untuk meraih posisi juara 1-5 di masing-masing kategori dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

Opening Ceremony Jabar International Marathon 2022 diselenggarakan di area Pantai Pangandaran dengan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jabar Asep Sukmana, dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Turut hadir pula perwakilan Bank BJB meliputi Direktur Kepatuhan Bank BJB Cecep Trisna, Dewan Komisaris Utama Independen Bank BJB Farid Rahman, dan Komisaris Independen Bank BJB Diding Sakri.

Direktur Kepatuhan Bank BJB Cecep Trisna mengatakan, dukungan Bank BJB terhadap Jabar International Marathon 2022 merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendorong kemajuan sport tourism di Jawa Barat.

Mengusung tema 'Berlari Menuju Indonesia Juara', acara ini diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan kembali festival olahraga di Indonesia dan Jawa Barat khususnya.

"Wisata olahraga yang maju dapat menjadi salah satu pendorong bergeraknya kembali roda ekonomi daerah," ungkap Cecep dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Hingga Kuartal III, Bank BJB Salurkan KUR Rp 2,7 Triliun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, "Ini adalah olahraga maraton yang merupakan kesekian kalinya untuk mempromosikan Jawa Barat di setiap akhir tahun".

Lebih lanjut Kang Emil (sapaan akrab Gubernur Jawa Barat) menambahkan, “Acara ini digelar di Pangandaran untuk menguatkan "sport tourism", pariwisata yang berhubungan dengan olahraga," imbuhnya.

Selanjutnya: Pembahasan Transformasi Digital di B20 Dinilai Sebagai Kunci Pemulihan Ekonomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru