Sevilla vs Barcelona di Copa Del Rey: Blaugrana dihantui masalah pertahanan

Rabu, 10 Februari 2021 | 13:53 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sevilla vs Barcelona di Copa Del Rey: Blaugrana dihantui masalah pertahanan

ILUSTRASI. Sevilla vs Barcelona di Copa Del Rey: Blaugrana dihantui masalah pertahanan. REUTERS/Jon Nazca


COPA DEL REY - SEVILLA. Laga Sevilla vs Barcelona akan tersaji dilanjutan semifinal Copa Del Rey. Barcelona akan bertamu ke kandang Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey pada Kamis (11/2) pukul 03.00 WIB.

Melansir dari Sportskeeda.com, Barcelona membawa misi untuk mengincar partai final dengan tekan untuk mencatat gelar ke-31 Copa Del Rey.

Sejak kekalahan 3-2 yang melawan Bilbao di Piala Super Spanyol, tim asuhan Ronald Koeman tampil sempurna. Barcelona tercatat meraup enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Barcelona menjadi penantang terdekat Atletico Madrid di La Liga, berkat lima kemenangan beruntun. Pemegang rekor Copa del Rey telah menemukan kembali bentuk pencetak gol mematikan mereka secara konsisten.

Baca Juga: Lionel Messi gugat bos Barcelona dan koran terkait kebocoran kontrak Rp 9,37 triliun

Jelang laga Sevilla vs Barcelona di semifinal Copa Del Rey.

Hal itu ditunjukkan dalam kemenangan 5-3 dengan jalur comeback mereka melawan Granada di babak sebelumnya.

Selain itu, Sevilla dalam performa terbaiknya di laga sebelumnya. Gol pada menit ke-67 dari Lucas Ocampos ke gawang Almeria membawa Sevilla ke babak semifinal Copa Del Rey.

Sevilla turut meraih empat kemenangan berturut-turut di La Liga. Selain itu, Sevilla belum kebobolan satu gol pun dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Catatan antara Sevilla vs Barcelona masih didominasi oleh Blaugarana. Barcelona mencatatkan menang 36 kali. Sementara itu, 11 pertandingan antara keduanya seri, dengan sembilan kemenangan diraih Sevilla.

Hasil dan performa terbaru membuat ini menjadi pertandingan yang menarik, karena Sevilla memiliki bakat untuk mengalahkan raksasa Spanyol.

Baca Juga: Josep Bartomeu bantah terlibat kasus bocornya kontrak Lionel Messi

Kondisi Skuad Sevilla

Di laga Sevilla vs Barcelona, tim Andalusia akan menyambut kembali mantan gelandang Blaugaran Ivan Rakitic dari skorsing satu pertandingan.

Ivan Rakitic diprediksi akan ditemani oleh Joan Jordan dan Fernando untuk menyisir lini tengah Barcelona.

Diego Carlos berpotensi bermain kembali ke jantung pertahanan dalam kemenangan 3-0 atas Getafe. Carlos diketahui pulih dari virus corona.

Selain itu ada nama Jules Kounde yang akan berduet bersama Diego Carlos di laga Sevilla vs Barcelona, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Lopetegui memiliki banyak opsi dalam serangan dan akan memanfaatkan sepenuhnya pasukannya selama pertandingan yang intens.

Penyerang seperti Suso, Youssef En-Nesyri, dan Lucas Ocampos akan turun untuk berlaga di leg pertama semifinal Copa Del Rey.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Jelang laga Sevilla vs Barcelona di semifinal Copa Del Rey

Kondisi Skuad Barcelona

Kabar buruk menjelang Sevilla vs Barcelona menerpa skuad Ronald Koeman. Blaugrana mendapat pukulan pada hari Senin karena bek Ronald Araujo dipastikan akan untuk berlaga di Copa Del Rey.

Araujo diprediksi akan absen hingga bulan depan karena masalah pergelangan kaki. Tentunya ini akan membuat Koeman memutar otak. Nama seperti Umtiti dan Mingueza diprediksi akan turun menjadi pengisi pertahanan Blaugrana.

Sergi Roberto juga dipastikan kembali absen menjelang laga melawan Sevilla. Sementara Gerard Pique, Coutinho dan Ansu Fati sudah lama absen karena cedera lutut.

Lionel Messi membuat dampak instan dengan gol dari bangku cadangan melawan Betis. Ronald Koeman akan memanfaatkan tenaganya untuk mencuri gol di leg pertama Copa Del Rey. 

Di belakang Lionel Messi diprediksi akan diisi oleh duo pemain Prancis, Antoine Greizmann dan Ousman Dembele.

Baca Juga: Laporta klaim punya modal bagus untuk pertahankan Messi di Barcelona

Prediksi Skuad Sevilla vs Barcelona

Prediksi Starting XI Sevilla (4-3-3):

Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Karim Rekik; Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos

Prediksi Starting XI Barcelona (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Miralem Pjanic, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Lionel Messi

Selanjutnya: Minim kontroversi, 5 pemain ini sulit dibenci fans sepak bola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru