Sport

Siap gelar Formula E, Jakpro targetkan pembangunan infrastrukturnya kelar bulan April

Sabtu, 15 Februari 2020 | 09:10 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Siap gelar Formula E, Jakpro targetkan pembangunan infrastrukturnya kelar bulan April

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan pembangunan infrastruktur untuk Formula E tetap berjalan. Pihaknya menargetkan proyek tersebut selesai April mendatang untuk uji coba sebelum pelaksanaannya pada 6 Juni 2020.

Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto menyebutkan pembangunan infrastruktur sudah mulai berjalan. "Pembuatan barrier, molting sudah dilakukan termasuk paddock, lintasan dan infrastruktur IT-nya, karena ini akan di-broadcasting ke 140 negara," ujarnya di Jakarta, Jumat (14/2).

Baca Juga: Kisruh Formula E, Sekda DKI: Kasihan pak gubernur, capek

Menurutnya, cepatnya progres persiapan infrastruktur itu lantaran mengikuti desain yang sudah ada dalam pengawasan tim internasional.

Pihaknya pun telah mengesahkan rute balapan tersebut yang mana lintasan start akan berada di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan. Adapun panjang sirkuit Formula E 2,56 kilometer dengan lebih dari 6 titik evakuasi. Lebih lanjut, dari panjang tersebut akan ada 12 tikungan, 8 kanan dan 4 kiri.

Dalam pembangunan infrastrukturnya, Dwi menyebut bakal menyerap dana Rp 343 miliar. "Dari penyertaan modal daerah Rp 767 miliar akan dibagi dua, pertama untuk infrastruktur Rp 343 miliar dan bank garansi atau commitment fee Rp 423 miliar," paparnya.

Baca Juga: Pemprov DKI bantah Anies bohongi publik soal rekomendasi formula E, hanya salah ketik

Untuk target-target pendapatan dari pagelaran tersebut, Dwi tak membahas secara lanjut lantaran harga tiket belum ditetapkan. Namun, ia menyebutkan dari pembangunan infrastruktur grand standing saja dapat menampung penonton sebanyak 10.000 orang.

Editor: Tendi


Terbaru