Siap Rambah Pasar Game Asia Tenggara, Majamojo dan Agate Kawal Peluncuran Memories

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:00 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Siap Rambah Pasar Game Asia Tenggara, Majamojo dan Agate Kawal Peluncuran Memories

ILUSTRASI. Memories seyogyanya adalah game novel visual interaktif dari Maja Mojo


GAME ONLINE - JAKARTA. Majamojo membuat langkah pertamanya di tahun 2022 ini, yang menunjukkan komitmen awalnya untuk menopang industri game lokal, melalui penandatanganan kerja sama dengan Agate, salah satu developer game terbesar di Indonesia. Kedua perusahaan akan mengawal peluncuran Memories di kawasan Asia Tenggara.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Kamis (7/7), di Remboelan Resto Pondok Indah, yang dihadiri Jungwon Hahn sebagai CEO Majamojo didampingi oleh Shieny Aprilia selaku CEO Agate.

Turut hadir yakni Cipto Adiguna selaku Presiden AGI (Asosiasi Games Indonesia). "Indonesia adalah pasar yang besar untuk game namun kami tidak melihat cukup banyak perusahaan lokal baik sebagai publisher ataupun developer game," tandas Jungwon Hahn, CEO Majamojo dalam keterangan resminya.

"Pasarnya didominasi oleh game luar dan kami memiliki aspirasi untuk mempercepat pertumbuhan pasar dengan membina talenta lokal, tetapi yang terpenting adalah mengembangkan lingkungan digital di Indonesia secara cepat sehingga talenta muda lebih berhasrat menjadi programmer, artis, ahli game, sekaligus berkontribusi aktif untuk industri game."

Maja Mojo bertujuan untuk menjadi penerbit yang mendorong penetrasi game buatan lokal dan mengungkapkan potensi tertinggi mereka, terutama untuk game yang dimainkan di HP.

Baca Juga: Kemendag Gelar In Store Promotion Festival Gim Indonesia 2022 Perdana

Langkah nyatanya adalah jalin kerja sama strategis dengan developer game lokal ternama untuk bersinergi bangkitkan kegairahan produk game nasional, dan tembus pasar gamer di Asia Tenggara.

"Setelah aktif membangun industri video game Indonesia, kini kami siap untuk mencapai tujuan lebih tinggi," ucap Shieny Aprilia, CEO Agate.

"Dengan kerja sama ini, saya pikir bersama Majamojo bisa merilis banyak game favorit ke dunia yang dibuat oleh talenta asli Indonesia."

Agate sendiri merupakan perusahaan pengembang game yang sudah berdiri sejak tahun 2009, dan telah melalui banyak kegagalan sebelum akhirnya kini sukses melahirkan lebih dari 300 game.

Termasuk komitmennya untuk terus memunculkan game-game baru dan inovatif, seperti halnya Memories.

Memories seyogyanya adalah game novel visual interaktif yang menawarkan banyak kisah-kisah menarik untuk kamu mainkan dengan fitur never ending possibilities. Pemain bisa menentukan pilihan akan alur cerita maupun cerita akhirnya.

Maja Mojo bertujuan untuk menjadi penerbit yang mendorong penetrasi game buatan lokal dan mengungkapkan potensi tertinggi mereka, terutama untuk game yang dimainkan di ponsel.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru