Simak 8 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Mudah Dilakukan

Senin, 28 Maret 2022 | 12:06 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Simak 8 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Mudah Dilakukan

ILUSTRASI. Olahraga yang cepat menurunkan berat badan dan mudah dilakukan. REUTERS/Paul Childs.


KESEHATAN - Olahraga adalah salah satu cara cepat menurunkan berat badan saat menjalankan program diet. Terdapat beberapa jenis olahraga yang bisa mempercepat penurunan berat badan sekaligus mudah untuk dilakukan.

Namun, Anda perlu melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Dengan begitu, penurunan berat badan atau program diet menjadi lebih maksimal. 

Selain melakukan olahraga yang rutin, agar berat badan turun dengan efektif, Anda harus mengatur asupan makanan sehari-hari. 

Anda perlu memperbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung banyak protein. Sehingga, proses penurunan berat badan maksimal dan kesehatan tubuh tetap terjaga. 

Melansir dari Healthline, terdapat beberapa olahraga yang bisa menurunkan berat badan dan mudah dilakukan:

1. Jalan kaki

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan saat ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, Anda tidak perlu membutuhkan alat olahraga khusus dan bisa dilakukan di mana saja. 

Contohnya, Anda bisa berjalan kaki keliling kompleks perumahan selamat 30 menit setiap hari. Jika dilakukan secara rutin, proses penurunan berat badan akan lebih efektif. 

Baca Juga: Kenali 8 Makanan Penurun Kolesterol yang Perlu Anda Ketahui

2. Lari

Jika jalan kaki dirasa kurang cukup, Anda bisa berlari. Lari merupakan olahraga yang cukup efektif menurunkan berat badan, apalagi jika dilakukan secara rutin setiap hari.

3. Lompat tali

Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan. Anda hanya tinggal menyiapkan alat skipping jika ingin melakukan olahraga ini. 

Lompat tali dipercaya mempunyai efektivitas pembakaran kalori seperti saat Anda jogging

4. Bersepeda

Bersepeda juga bisa menjadi olahraga yang bisa menurunkan berat badan. Selain berolahraga, Anda juga bisa sambil jalan-jalan menggunakan sepeda ke berbagai tempat yang ingin dikunjungi. 

Bersepeda juga menjadi salah satu olahraga yang sedang tren di tengah pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Catat, 5 Obat Alami Batuk Kering yang Ampuh dan Mudah Dicari

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru