Simak harga mobil bekas Honda CR-V makin murah di awal Agustus 2021

Minggu, 01 Agustus 2021 | 13:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Simak harga mobil bekas Honda CR-V makin murah di awal Agustus 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda CR-V tercatat murah meriah. Varian SUV legendaris ini menjadi salah satu mobil Honda yang masih eksis hingga hari ini.

Ringkasan dari situs mobil bekas Olx, harga mobil bekas Honda CR-V termurah Rp 70 juta per Juli 2021. Harga mobil bekas tersebut turun dari bulan lalu yang mencapai Rp 75 juta.

Honda CR-V merupakan salah satu varian sport utility vehicle (SUV) yang meluncur pada 1996. Mobil ini lalu diperbarui dan memasuki generasi kedua yang muncul di 2002 hingga 2007.

Saat itu, Honda CR-V bersaing ketat dengan kehadiran Nissan X-Trail dan Ford Escape. Honda CR-V generasi kedua ini memiliki perubahan besar dari generasi sebelumnya.

Dengan harga mobil bekas Honda CR-V yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Simak harga mobil bekas Honda CR-V generasi kedua beserta fitur dan spesifikasinya:

Baca Juga: Harga mobil bekas Chevrolet Spin bisa jadi MPV pilihan, intip angkanya per Juli 2021

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Honda CR-V

Dimulai pada bagian eksterior, Honda CR-V ini memiliki tampilan mewah dan elegan pada waktu itu. Tentunya, ditambah dengan desain yang cenderung berdimensi kotak dan lebih besar dari generasi sebelumnya.

Pada gril Honda CR-V dilapisi warna chrome dengan garis horizontal menambah kesan mewah. Sedangkan logo Honda disematkan di tengah gril.

Dilengkapi pula dengan headlamp yang memiliki kemiripan dengan generasi sebelumnya. Lalu, terdapat tambahan karet bumper di bagian depan dan fog lamp yang diperbarui. Pada bagian bawah terdapat gril tambahan yang berfungsi untuk pendingin alami mesin.

Di sisi samping Honda CR-V, terlihat bagian mobil memiliki bentuk SUV yang gagah. Ada side molding yang menambah kesan kekar pada mobil ini.

Di sisi kiri terlihat spion tanduk sebagai tambahan untuk membantu dalam parkir mobil untuk varian 2.400cc. Pada ban disematkan velg alloy berukuran 15 inci untuk keluaran 2002-2005 dan 16 inci untuk 2005-2007.

Berpindah ke bagian belakang Honda CR-V, stop lamp didesain dengan garis panjang menyesuaikan dengan bodi mobil. Terdapat tambahan wiper untuk mengemudi dalam keadaan hujan. Roda cadangan yang ada pada generasi sebelumnya masih dipertahankan.

Baca Juga: Simak harga mobil bekas Honda Accord generasi ini, mulai Rp 100 juta saja

2. Sisi interior

Lanjut pada bagian interior, Honda CR-V memiliki ukuran kabin yang cukup luas. Layout disematkan paduan warna hitam pada jok dan layout kabin. Namun, bahan yang dipakai merupakan plastik standar sehingga membuat kesan sedarhana disetiap sudutnya.

Terdapat perangkat sebagai pendukung fitur audio, seperti CD dan Radio. Honda CR-V ini memiliki headunit tergolong simpel dengan ruang penyimpanan yang cukup banyak.

Sedangkan bagian multi-instument display (MID) masih menggunakan analog. Uniknya, persneling terletak di sisi samping belakang kemudi.

Kapasitas kabin mobil Honda CR-V yakni 7 hingga 8 orang penumpang. Tentunya, dengan model 3 baris kursi layaknya SUV yang lain.

Sayangnya, bagian bagasi memiliki ruang yang tidak bisa dibilang luas. Solusinya adalah kursi baris ketiga yang dapat dilipat. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Baleno varian hatchback terendah Rp 145 juta per Juli 2021.

3. Performa mesin

Honda CR-V ini dibekali dengan 2 tipe mesin K20A dan K24A memiliki 4 silinder. Mesin K20A memiliki kapasitas mesin 2.000cc dengan daya maksimal mencapai 150 horsepower dan torsi mencapai 190 Nm. 

Sedangkan untuk K24A memiliki kapasitas mesin 2.400cc dengan kekuatan hingga 194 horsepower dan torsi mencapai 222 Nm.

Transmisi Honda CR-V tersedia adalah manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan. Bagian suspensi sudah disematkan MacPherson Strut untuk bagian depan dan Independent Double Wish Bone untuk sisi belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Mobilio generasi ini di bawah Rp 100 juta per Juli 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru