Film

Sinopsis Weathering With You: Kisah pengendalian cuaca

Kamis, 22 Agustus 2019 | 14:10 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Sinopsis Weathering With You: Kisah pengendalian cuaca

ILUSTRASI. Bioskop CGV

KONTAN.CO.ID - Film anime Weathering With You sedang tayang di seluruh jaringan CGV di Indonesia. Di negara asalnya, film besutan sutradara Makoto Shinkai sudah meraup pendapatan 9,64 miliar yen.

Mengutip situs CGV, Weathering With You menceritakan seorang anak muda bernama Hodoka dari desa terpencil di Shikoku, yang meninggalkan rumah dan memutuskan tinggal di Tokyo. Dalam perjalanannya, dia bertemu Keisuke, seorang pria aneh yang menawarkan bantuan kepadanya.

Merasa aneh dengan Keisuke, Hodoka memutuskan mencoba mencari peruntungan lain. Dalam perjalanannya, Hodoka menghadapi kesulitan yang datang silih berganti.

Baca Juga: Jagat Sinematik Bumilangit, proyek ambisius film superhero Indonesia

Setelah beberapa kali tidur di jalanan karena tidak ada orang lain yang bisa dia hubungi, Hodoka memutuskan kembali menghubungi Keisuke. Hodoka mendapatkan tawaran bekerja sebagai penulis majalah lokal milik Keisuke yang membahas supernatural dan hal-hal aneh.

Selama di Tokyo, Hodoka selalu diikuti cuaca aneh, yakni hujan yang terus turun mengguyur. Saat menulis sebuah cerita, dia mendengar kisah pengendalian cuaca.

Hodoka berusaha mencari kebenaran, di mana ada seorang gadis muda yang memiliki kekuatan menghentikan hujan dan membuat langit menjadi cerah kembali. Pencariannya ini membuatnya bertemu Hina Amano, seorang gadis yang memiliki kekuatan luar biasa untuk mengendalikan cuaca.

Baca Juga: Tak ada lagi Spider-Man di Marvel gara-gara Sony berselisih dengan Disney

Anda belum punya acara akhir pekan ini? Menonton film anime berdurasi 112 menit dengan pengisi suara Kotaro Daigo, Nana Mori, dan Chieko Baisho tersebut bisa menjadi pilihan Anda menghabiskan weekend.


Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru