Skenario Timnas U23 Lolos Olimpiade 2024, Ada Jalan Lain Jika Kalah dari Irak

Rabu, 01 Mei 2024 | 07:44 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Skenario Timnas U23 Lolos Olimpiade 2024, Ada Jalan Lain Jika Kalah dari Irak

ILUSTRASI. Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Justin Hubner merayakan gol saat menghadapi timnas U23 Yordania dalam fase penyisihan grup Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar.


SEPAK BOLA - Perjalanan timnas Indonesia U23 di ajang Piala Asia 2024 belum sepenuhnya berakhir. Garuda Muda masih akan memainkan satu laga terakhir untuk memperebutkan tempat ketiga.

Pasca kalah menyakitkan dari Uzbekiztan di semifinal, kali ini Indonesia akan menghadapi Irak untuk menentukan siapa tim yang layak mengisi peringkat ke-3.

Berikut adalah jadwal pertandingan Third Place Playoff Piala Asia 2024

Irak vs Indonesia

  • Kamis, 2 Mei 2024
  • Pukul 22:30 WIB
  • Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha.

Dalam pertandingan ini, Indonesia tidak diperkuat salah satu penyerang andalannya, Rafael Struick, karena akumulasi kartu kuning.

Timnas juga kehilangan kapten tim, Rizky Ridho, yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Uzbekiztan di partai semifinal.

Baca Juga: Jadwal Championship Series BRI Liga 1: Babak Semifinal dan Final

Skenario Timnas U-23 Lolos Olimpiade 2024

Garuda Muda masih punya kesempatan lolos ke Olimpiade sebagai peringkat tiga Piala Asia U23 2024.

Jika kalah di laga perebutan tempat ketiga, Indonesia masih punya jalan terakhir, yakni memenangi laga play-off antar konfederasi melawan wakil Afrika, Guinea, pada 9 Mei 2024.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimis bisa membawa timnas U23 meraih peringkat ke-3 dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade," kata Coach Shin, dikutip PSSI.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru