Sport

Son Heung-min jalani wajib militer saat kompetisi ditangguhkan

Selasa, 07 April 2020 | 09:28 WIB Sumber: Kompas.com
Son Heung-min jalani wajib militer saat kompetisi ditangguhkan

ILUSTRASI. Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tetap akan mengikuti wajib militer di Korea Selatan meski dalam situasi pandemi virus corona. 

Hal itu dipastikan Tottenham Hotspur, Senin (6/4). Dalam pernyataan resminya, Tottenham menyebut Son akan mengikuti wajib militer selama sebulan hingga awal Mei mendatang. 

Wajib militer di Korea Selatan seharusnya berdurasi 21 bulan. Namun, karena Son sukses mengantar Korea Selatan meraih medali emas Asian Games 2018, durasi wajib militer dipangkas menjadi hanya satu bulan. 

Baca Juga: Potong gaji karyawan 20% karena virus corona, Tottenham Hotspur dihujat

Pada awalnya, Son berencana mengikuti wajib militer pada saat libur musim panas tengah tahun ini. Son kemudian mempercepat jadwal wajib militernya karena kompetisi Eropa saat ini sedang ditangguhkan

"Tottenham dapat megonfirmasi bahwa Son Heung-min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan bulan ini (April)," tulis pernyataan resmi Tottenham. 

"Son akan kembali ke London, Inggris, setelah wajib militernya berakhir pada bulan Mei," tulis pernyataan resmi Tottenham. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru