Son Heung-min mulai pelatihan militer tiga minggu di Korps Marinir

Selasa, 21 April 2020 | 08:17 WIB Sumber: Yonhap
Son Heung-min mulai pelatihan militer tiga minggu di Korps Marinir

ILUSTRASI. Song Heung-min sudah memulai pelatihan militer setelah bergabung dengan Korps Marinir di Pulau Jeju


KONTAN.CO.ID - SEOUL. Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min akhirnya memulai pelatihan militer setelah melapor ke unit Korps Marinir pada Senin (20/4). Son bakal memulai pelatihan militer tiga minggu di pulau selatan Pulau Jeju.

Son dijadwalkan akan berada di kamp sampai 8 Mei guna memenuhi persyaratan pembebasan wajib militer yang diperolehnya setelah mendapatkan medali emas pada cabang sepakbola putra untuk Korea Selatan di Asian Games 2018.

Seperti diketahui, laki-laki Korea Selatan yang tidak memiliki kekurangan fisik, harus melakukan wajib militer sekitar dua tahun di angkatan bersenjata. 

Baca Juga: Son Heung-min jalani wajib militer saat kompetisi ditangguhkan

Tapi Son hanya perlu menyelesaikan pelatihan dasar dan 544 jam pelayanan masyarakat selama 34 bulan ke depan sambil tetap menjadi atlet profesional yang aktif setelah berhasil menyumbang emas untuk Negeri Gingseng tersebut pada perhelatan Asian Games.

Keputusan Son mempercepat pelatihan militer dilakukan setelah Liga Premier Inggris sedang ditunda usai pandemi virus corona yang menyebar di Inggris.

Son pun memilih kembali ke Korea Selatan di akhir bulan Februari lalu untuk melanjutkan rehabilitasi dari cedera lengan bawah dan untuk menyelesaikan pelatihan militernya. Mengingat Liga Premier Inggris tidak mungkin dilanjutkan dalam waktu dekat. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru