Sony unjuk tampilan antarmuka Playstation 5, begini penampakannya

Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:12 WIB   Penulis: Arif Budianto
Sony unjuk tampilan antarmuka Playstation 5, begini penampakannya

ILUSTRASI. Sony unjuk tampilan antarmuka Playstation 5, begini penampakannya.


PLAYSTATION 5 - Sony baru saja memperlihatkan tampilan menu konsol next-gen terbarunya, PlayStation 5 (PS5). Seperti apa penampakannya? Simak selengkapnya di sini.

PlayStation menjadi konsol rumahan andalan Sony selama dua dekade lebih. Hingga saat ini, sudah empat generasi yang telah meramaikan perkembangan industri game.

Di tahun 2020, Sony berencana merilis konsol next-gen untuk melanjutkan perjuangan Playstation 4 menemani gamers di seluruh dunia.

Sebagai konsol next-gen, Playstation 5 tentu saja lebih kencang performanya dibanding generasi sebelumnya. Namun, inovasi serta fitur baru juga turut disematkan.

Salah satunya dari segi tampilan antaramuka atau user interface (UI). Baru-baru ini, Sony memperlihatkan penampakan antarmuka dari menu yang ada di PS 5.

Baca Juga: Dalam satu pekan, Genshin Impact berhasil menjadi game paling laris ke-2 di dunia

Sekilas penampakan antarmuka PS 5 terlihat cukup menarik, fiturnya pun begitu interaktif.

Menurut Sony, lewat tulisan di blog resminya, antarmuka PS 5 didesain untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

Selain itu, antarmuka PS 5 juga menarik karena bisa dikustomisasi dan tetap bisa bersosialisasi dengan teman-teman lewat fitur yang ditawarkan.

Sony mendesain antarmuka PS 5 dengan fitur yang sangat membantu gamer. Khususnya pada menu Control Center, gamer dapat mengakses berbagai informasi penting terkait game yang sedang dimainkan.

Tampilan antarmuka PS 5 - Menu Control Center

Baca Juga: Terungkap sudah! Harga PS5 lumayan kuras kantong, segera rilis 19 November 2020

Dalam demonya, mereka sedang bermain game berjudul Shackboy: A Big Adventure. Ketika sedang bermain game tersebut lalu membuka Control Center, maka informasi terkait game tersebut akan muncul.

Mulai dari berita, progres permainan, hingga fitur Game Help yang dapat membantu gamer ketika stuck di level tertentu.

Tampilan Game Help juga tidak akan mengganggu pengalaman bermain, karena bisa tampil picture-in-picture seperti di smartphone. Jadi, gamer dapat dengan mudah melihat bantuan yang dibutuhkan sembari memainkannya langsung.

Pengguna PS 5 juga bisa membagikan screenshot ketika menemukan momen tertentu kepada teman-teman yang ada di friend list.

Untuk mengakses menu-menu tersebut, juga begitu mudah, tinggal menekan tombol PS Button di DualSense atau kontroler PS 5.

Bagi yang penasaran seperti apa penampakannya, simak selengkapnya video di bawah ini:

Selanjutnya: Terbaru! Redeem code Genshin Impact bisa dapetin primogems gratis

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru