Sparta vs Milan di Liga Europa: Incar juara grup meski tanpa Ibra

Kamis, 10 Desember 2020 | 13:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sparta vs Milan di Liga Europa: Incar juara grup meski tanpa Ibra

ILUSTRASI. Sparta vs Milan di Liga Europa: Incar juara grup meski tanpa Ibra REUTERS/Alessandro Garofalo


LIGA EUROPA - PRAHA. Laga Sparta vs Milan akan segera bergulir dini hari nanti. Sparta Praha akan menjamuu AC Milan di Generali Arena sebagai lanjutan Liga Europa. Rossoneri sedang dalam performa terbaiknya musim ini dan menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan Praha vs Milan.

Sparta Praha telah tersingkir dari Liga Europa dan saat ini berada di posisi ketiga Grup H klasemen. Klub asal Ceko itu mendapatkan kekecewaan dari fansnya dan mengincar kemenangan yang menghibur.

Melansir dari Sportskeeda.com, di pertandingan terakhir di liga AC Milan menang meyakinkan atas Sampdoria dengan skor 1-2. Sedangkan Sparta Praha harus menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Slavia Praha.

AC Milan luar biasa musim ini tetapi di papan klasemen, Ibra Cs masih satu poin di belakang Lille di Liga Europa. Raksasa Italia ingin finis di puncak grup dan membutuhkan ketiga poin dari pertandingan Sparta vs Milan.

Baca Juga: Erdogan salahkan tren rasis di Prancis atas insiden Liga Champions

Jelang Sparta vs Milan di Liga Europa

AC Milan memiliki rekor yang sangat bagus melawan Sparta Praha dan telah memenangkan dua pertandingan dari tiga pertandingan terakhir, Sparta Praha belum pernah mengalahkan Rossoneri dalam pertandingan resmi dan berupaya mengukir sejarah minggu di Liga Europa

Pertemuan sebelumnya antara Sparta vs Milan berakhir dengan kemenangan telak 3-0 bagi Ibrahimovic Cs. Brahim Diaz mencetak gol pada hari itu dan kemungkinan akan menjadi pemain kunci di laga Sparta vs Milan.

Kondisi Skuad AC Milan

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Stefano Pioli siap untuk melakukan perubahan besar-besaran pada starting XI AC Milan. Hal ini dikarenakan Pioli ingin mengambil kesempatan mengistirahatkan para pemain kunci. Salah satu alasannya yakni jadwal pertandingan Desember yang padat.

Di laga Sparta vs Milan, posisi kiper akan diisi Ciprian Tatarusanu. Tatarusanu akan menggantikan Gianluigi Donnarumma, sementara Andrea Conti dan Diogo Dalot diharapkan untuk bermain sebagai bek sayap di Liga Europa nanti malam.

Jarang digunakan akhir-akhir ini, Leo Duarte bisa memulai di jantung pertahanan dalam laga Sparta vs Milan.

Sandro Tonali dan Rade Krunic akan menjadi pasangan lini tengah untuk laga Sparta vs Milan. Jens Petter Hauge yang konsisten mengesankan kemungkinan akan mulai mendukung striker belia, Lorenzo Colombo.

Dengan rotasi pemain, AC Milan diharapakan bisa mengistirahatakan striker kunci. Hal ini memungkinkan Ante Rebic akan menjadi starter menggantikan Zlatan Ibrahimovic di laga Sparta vs Milan.

Baca Juga: Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri: Saya ingin merasakan Liga Premier

Jelang laga Sparta vs Milan di Liga Europa

Kondisi Skuad Sparta Praha

Vaclav Kotal umumnya akan memakai strategi antara pertahanan tiga atau lima bek. Tentunya Sparta Praha harus berhati hati setelah kekalahan menyakitkan dari Slavia pada hari Minggu. 

Kotal mungkin memilih Andreas Vindheim dan Matej Hanousek keluar melebar di sisi sayap untuk menghalangi penyerangan AC Milan.

Sparta Praha turut memiliki daftar cedera yang harus diperhitungkan. Di laga Sparta vs Milan pemain kunci seperti David Hacko, Michal Sacek, Adam Hlozek, dan Lukas Stetina aka absen dalam pertandingan ini. 

Selain itu, Ondrej Celustka dan Borek Dockal tidak dimainkan untuk petandingan terakhir fase grup Liga Europa melawan AC Milan, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Prediksi Skuad Sparta vs Milan 

Starting XI Sparta Praha:

Prediksi Sparta Prague XI (3-5-2): Florin Nita; Ladislav Krejci II, David Pavelka, Dominik Plechaty; Matej Hanousek, Filip Soucek, Michal Travnik, Adam Karabec, Andreas Vindheim; Lukas Julis, David Karlsson

Starting XI AC Milan:

Prediksi AC Milan XI (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu Theo Hernandez, Matteo Gabbia, Simon Kjaer, Diogo Dalot; Rade Krunic, Ismael Bennacer; Jens Hauge, Brahim Diaz, Samu Castillejo; Ante Rebic

Selanjutnya: Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru