Spesifikasi Lenovo Legion 2 Pro mulai beredar, HP gaming baru dengan Snapdragon 888

Rabu, 10 Maret 2021 | 12:43 WIB Sumber: Gizmochina
Spesifikasi Lenovo Legion 2 Pro mulai beredar, HP gaming baru dengan Snapdragon 888

ILUSTRASI. Lenovo Legion Pro.


SPESIFIKASI HP - JAKARTA. Satu lagi HP gaming baru akan hadir di 2021. Kali ini datang dari Lenovo melalui lini Legion 2. Belakangan, spesifikasi Lenovo Legion 2 Pro pun sudah mulai beredar.

Seperti biasa, situs pembanding Geekbench jadi yang pertama kali mengungkap kemampuan HP gaming terbaru ini. Geekbench mencatat sebuah HP dengan nomor model L70081 telah melakukan uji performa.

Dikutip dari Gizmochina, unit L70081 atau Lenovo Legion 2 Pro menggunakan motherboard dengan kode "lahaina" atau Qualcomm dengan frekuensi dasar 1,80GHz.

Kode nama "lahaina" sejauh ini dikaitkan dengan prosesor Snapdragon 888 yang merupakan seri chipset terbaik dari Qualcomm.

Dalam tes single-core dan multi-core Geekbench, HP gaming ini mencetak skor masing-masing 1130 dan 3779 poin. Diketahui juga, produk ini akan mendapat dukungan RAM 16GB serta sistem operasi Android 11.

Baca Juga: Bakal dirilis 10 Maret, ASUS ROG Phone 5 jadi HP pertama dengan RAM 18GB

Selain detail yang muncul di Geekbench tersebut, sampai saat ini belum ada bocoran lain terkait Lenovo Legion 2 Pro. Berhubung sudah muncul di Geekbench, sepertinya Lenovo saat ini sedang melakukan uji coba internal lebih lanjut.

Jika benar, bisa diperkirakan Lenovo Legion 2 Pro akan diperkenalkan pada kuartal kedua tahun ini untuk langsung meramaikan pasar HP gaming.

Pendahulunya, Legion Pro, hadir dengan spesifikasi seperti layar AMOLED FHD + 6,55 inci dengan refresh rate 144Hz, chipset Snapdragon 865, RAM 16GB, serta memori internal hingga 256GB.

Legion Pro juga hadir dengan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian daya hingga 90W. Dilengkapi juga dengan kamera selfie pop-up 20MP yang muncul dari samping.

Sementara di belakang, ada kamera utama 64MP dan lensa ultrawide 16MP. Spesifikasi generasi barunya tentunya bisa lebih baik dari ini.

Selanjutnya: HP gaming Xiaomi Black Shark 4 resmi diumumkan, bakal dibekali fast charging 120W

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru