kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Status Kaesang sebagai putra Presiden terungkap, wisudawan di Singapura terkejut


Rabu, 09 Oktober 2019 / 20:13 WIB

Status Kaesang sebagai putra Presiden terungkap, wisudawan di Singapura terkejut
ILUSTRASI. Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep saat menghadiri peluncuran aplikasi Madhang, di Semarang, Jawa Tengah, 11 Desember 2018.


KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Para wisudawan Singapore University of Social Sciences (SUSS) terkejut ketika tahu fakta Kaesang Pangarep yang juga wisuda, Rabu (9/10).

Sebab, selama empat tahun menuntut ilmu di SUSS, mereka tidak mengetahui Kaesang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo ( Jokowi) karena dianggap pendiam.

Kabar dengan cepat menyebar ketika ada salah satu mahasiswa yang membaca berita yang menyebutkan, putra Presiden Indonesia bersekolah di SUSS.

Baca Juga: Kaesang jadi atlet eSports, kok bisa ?

Karena itu, pandangan mata pun tertuju kepada Kaesang ketika identitasnya sebagai anak Presiden Jokowi diungkap dalam upacara wisuda.

Melansir Straits Times, Jokowi meghadiri wisuda di sela agenda Singapore-Indonesia Leaders' Retreat bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Selain Jokowi selaku orangtua, juga hadir Presiden Singapura Halimah Yacob dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung dalam wisuda SUSS.

Sekitar 2.000 wisudawan SUSS, baik sarjana atau tingkat di atasnya, bakal menerima ijazah pada upacara yang berlangsung dalam lima sesi selama tiga hari ke depan.

Baca Juga: Gibran-Kaesang masuk bursa kepala daerah dan restu dari Jokowi

Kaesang yang lulus dari jurusan marketing dengan peminatan komunikasi merupakan satu dari tiga wisudawan yang dianggap berprestasi di bidang wirausaha. Pemuda 24 tahun ini mendirikan enam bisnis, dengan yang terbaru adalah Ternakopi.


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×