Sudah beroperasi, wisata sambil mengenal hewan jadi lebih seru di Semarang Zoo

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14:00 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Sudah beroperasi, wisata sambil mengenal hewan jadi lebih seru di Semarang Zoo


WISATA SEMARANG - SEMARANG. Berwisata sambil belajar mengenal hewan lebih dekat jadi semakin seru di Semarang Zoo. Pasalnya, kebun binatang yang dikenal dengan nama Bonbin Mangkang ini sudah beroperasi.

Sebelum pandemi, pengunjung harus membayar harga tiket masuk senilai Rp 15.000. Namun kini, pengunjung harus membayar ekstra Rp 5.000, yaitu menjadi Rp 20.000 per orangnya.

Pembelian tiketnya cukup unik dan aman karena melalui vending machine. Metode pembayaran non-tunai tanpa bersentuhan tangan ini merupakan satu-satunya di Indonesia dalam rangka upaya pencegahan penularan virus Corona baru.

Baca Juga: Sunrise Hill Gedong Songo, pusatnya spot selfie di Jawa Tengah

Semarang Zoo juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di pintu masuk, petugas mengarahkan pengunjung untuk cuci tangan terlebih dahulu, cek suhu, lalu menggunakan hand sanitizer. Di dalam kebun ruangan, pengunjung juga harus menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Semarang Zoo memiliki 281 koleksi satwa dari 51 spesies yang ada. Selain itu, terdapat juga wahana baru Play Play, ada 2 anak harimau Benggala yang baru lahir, dan unta dari hasil pertukaran dengan kebun binatang lainnya di Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk menghabiskan hari libur di Semarang Zoo, Anda bisa mengunjungi Jalan Raya Semarang – Kendal KM 17 mulai dari pukul 08.00 – 15.00 di hari Senin – Jumat, dan pukul 08.00 – 16.00 di hari Sabtu – Minggu.

Baca Juga: Unik! Radesa Wisata punya replika menara Eiffel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru