Sukses awali series Harry Potter, Chris Columbus sempat ingin garap 2 film terakhir

Jumat, 27 November 2020 | 08:19 WIB   Penulis: Mega Putri
Sukses awali series Harry Potter, Chris Columbus sempat ingin garap 2 film terakhir

film Harry Potter and the Sorcerer's Stone yang disutradarai Chris Columbus.


FILM - Chris Columbus sukses mengarahkan dua film pertama series Harry Potter. Ternyata, Chris Columbus sempat ingin menyutradarai 2 film terakhir series Harry Potter.

Chris Columbus adalah sutradadara film Harry Potter and the Sorcerer's Stone dan Harry Potter and the Chamber of Secrets. Chris Columbus menjadi sutradara yang mengawali kesuksesan series film Harry Potter. 

Dua film pertama tersebut berperan penting membuat publik menyukai franchise ini. Sutradara ini juga turut berperan penting dalam pemilihan Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson sebagai trio franchise tersebut. 

Film Harry Potter and the Sorcerer's Stone yang disutradarai Chris Columbus.

Baca Juga: Johnny Depp resmi digantikan Mads Mikkelsen sebagai Grindelwald di Fantastic Beasts 3

Chris Columbus dalam wawancara bersama Collider mengungkapkan, dia sempat ingin menyutradarai 2 film terakhir series Harry Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 dan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2. 

Kembali ke film Harry Potter

"Saya selalu ingin kembali menyutradarai dua film terakhirnya," kata Chris Columbus, seperti yang dikutip di Collider. 19 tahun telah berlalu sejak Chris Columbus menyutradarai film pertama Harry Potter pada tahun 2001. 

Di wawancara bersama Collider tersebut, Chris Columbus memuji David Yates yang menyutradarai 2 film terakhir Harry Potter. "Tapi Yates memutuskan untuk tetap ada di series ini dan itu hal yang bagus karena saya menyukai 2 film terakhirnya," pujinya. 

Franchise film Fantastic Beasts, spin-off dari series film Harry Potter karya J.K. Rowling.

"Menurut saya, itu film yang mengagumkan, film kedua dari Deathly Hallows," kata sutradara Chris Columbus. Kini, David Yates masih bekerjasama dengan penulis J.K. Rowling dan Warner Bros. 

Usai kesuksesan franchise Harry Potter, David Yates menyutradarai Fantastic Beasts and Where to Find Them dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Fantastic Beasts adalah spin-off dan prekuel dari series Harry Potter. 

Selanjutnya: Ludacris sangat antusias, Fast and Furious akan berakhir di film ke-11

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru