Sport

Sukses bawa Liverpool juara Liga Inggris, Juergen Kloop sabet gelar manajer terbaik

Selasa, 28 Juli 2020 | 10:20 WIB Sumber: Kompas.com
Sukses bawa Liverpool juara Liga Inggris, Juergen Kloop sabet gelar manajer terbaik

ILUSTRASI. Manajer Liverpool Juergen Klopp

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sukses mengantarkan Liverpool menjuarai Premier League, Juergen Klopp pun berhasil menyabet gelar prestisius Manager of The Year atau Manajer Terbaik Tahun Ini versi Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA). 

Juergen Klopp berhasil mengakhiri puasa gelar liga Liverpool yang telah berlangsung selama 30 tahun. Juru taktik asal Jerman itu membawa Liverpool mendominasi Premier League, kompetisi kasta teratas Liga Inggris, di musim 2019-2020. 

The Reds mengakhiri musim Liga Inggris 2019-2020 dengan berada di puncak klasemen bermodalkan 99 poin dari 38 pertandingan, unggul 18 angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua. 

Baca Juga: Corona, hadiah uang Liga Inggris bagi Liverpool dan klub lainnya terpangkas

Tak hanya unggul jauh atas pesaingnya di akhir musim, Liverpool juga mencetak sejumlah rekor mentereng lainnya. Liverpool juga memecahkan rekor juara Liga Inggris tercepat yaitu ketika masih menyisakan tujuh pertandingan lagi. 

Selain itu, Liverpool juga sempat mencatatkan rekor start terbaik di Liga Inggris, bahkan di antara lima liga top Eropa, ketika mampu mengemas 61 poin dari 21 pertandingan pada awal musim. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru