Sukses Digelar, 4.000 Pelari Ikuti BFI Run 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:12 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Sukses Digelar, 4.000 Pelari Ikuti BFI Run 2022

ILUSTRASI. BFI Run 2022


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang hari kemerdekaan, BFI RUN 2022 sukses digelar dengan 4.000 pelari yang antusias mengikuti lomba di kawasan premium BSD City, Banten (14/8). Dengan total hadiah lebih dari Rp250 juta, sebanyak 54 pemenang podium telah diumumkan untuk tiga kategori lari, yakni Half Marathon (HM), 10K, dan 5K.

Ajang lomba lari milik PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) yang terlaksana sejak tahun 2016 ini meriah dihadiri oleh para pelari pemula dan profesional, konsumen setia, serta mitra bisnis.   

“Di bulan kemerdekaan yang istimewa ini kami mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan gaya hidup sehat di era baru dengan segala adaptasi yang ada. BFI RUN 2022 diadakan sebagai salah satu bentuk kepedulian BFI Finance terhadap kesehatan untuk kesejahteraan hidup masyarakat yang berkualitas dan lebih baik di masa depan,” ujar Sudjono, Direktur Keuangan BFI Finance dalam siaran persnya.

Baca Juga: BFI Finance Kembali Menggelar BFI RUN 2022

Tanpa mengurangi kenikmatan dan keseruan berlari, pelaksanaan BFI RUN 2022 disesuaikan dengan aktivitas new normal dan standar protokol kesehatan yang ketat. Dari mulai masuk ke race village, menyusuri track lari sampai ke titik finish, juga ke refreshment dan entertainment area, dipastikan peserta memperoleh fasilitas terbaik.

Berlokasi di Qbig BSD City, Kabupaten Tangerang, peserta yang mengambil kategori HM start pada pukul 05.15 WIB, disusul pelari kategori 10K yang start pukul 05.45 WIB, dan terakhir pada pukul 06.00 WIB untuk kategori 5K. BFI RUN 2022 kembali menggandeng RunID Race Management yang telah terbukti kompeten menangani banyak event lomba lari.

Dari setiap penyelenggaraannya, keselamatan dan kenyamanan berlomba selalu menjadi prioritas utama BFI RUN. Para peserta lomba BFI RUN 2022 kali ini pun disematkan perlindungan berupa asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan hingga Rp50 juta untuk meninggal dunia, serta perlindungan biaya medical hingga Rp5 juta dari Asuransi Bina Dana Artha (ABDA).

Tak hanya sensasi lomba lari yang berbeda, para pelari juga disuguhi rangkaian hiburan seru dari para pengisi acara dengan bintang tamu Diskopantera. Beragam fasilitas menarik juga disediakan antara lain dari stand fisioterapi, pemeriksaan kesehatan, photo booth, serta berbagai games dengan door prize dari para sponsor dan official partner.  

“Kami harap event BFI RUN 2022 yang berdekatan dengan perayaan HUT RI ini turut menjadi momentum kebangkitan olahraga lari di Indonesia setelah dua tahun vakum dilanda pandemi,” tambah Sudjono.

Baca Juga: BFI Run 2019 sukses, berikut daftar 10 orang terpilih ikuti Gold Coast Marathon

Acara BFI RUN 2022 terselenggara sukses berkat dukungan dan kepercayaan banyak pihak. BFI RUN 2022 didukung oleh sponsor-sponsor utama, yaitu Asuransi Bina Dana Artha (ABDA), Asuransi Sinar Mas, Asuransi Wahana Tata, Asuransi FPG Indonesia, Mapfre ABDA Assistance, Asuransi Etiqa, Asuransi Cigna, Asuransi Astra Buana, Asuransi Raksa Pratikara, dan FWD LIFE Indonesia.

Tak ketinggalan para official partner, seperti QBig BSD City – Sinar Mas Land sebagai official venue, Pocari Sweat sebagai official hydration, dan Brooks sebagai official apparel. Selain itu, produk Nisuma, Medifit, Salonpas, AOI, dan Coros juga turut mensponsori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru