Sulit Tidur? Ini Tips Feng Shui untuk Mengatur Tempat Tidur di Kamar Anda

Senin, 01 Agustus 2022 | 14:47 WIB   Penulis: Arif Budianto
Sulit Tidur? Ini Tips Feng Shui untuk Mengatur Tempat Tidur di Kamar Anda

ILUSTRASI. Sulit Tidur? Ini Tips Feng Shui untuk Mengatur Tempat Tidur di Kamar Anda.


FENG SHUI - Sulit tidur? Mungkin ini tips Feng Shui yang dapat Anda coba untuk mengatur tempat tidur.

Menurut Feng Shui, usahakan jangan menempatkan tempat tidur ke jendela atau di dekat barang elektronik apa pun.

Mungkin banyak orang yang menganggap kamar adalah ruangan spesial karena di situlah menjadi tempat yang seharusnya paling nyaman ketika berada di rumah.

Tempat untuk merebahkan tubuh ketika lelah seharian beraktivitas, sehingga bisa bangun dengan segar keesokan harinya dan kembali melanjutkan kegiatan.

Kendati demikian, tidak semua orang mungkin betah di kamar. Beberapa orang bahkan merasa kesulitan tidur meskipun di kamarnya sendiri.

Walau banyak faktor yang membuat orang kesulitan tidur, Anda sepertinya dapat kembali mengecek bagaimana posisi tempat tidur dan hal yang lainnya yang berkaitan dengan ruangan tersebut.

Melansir PODS, berikut ini beberapa tips Feng Shui yang dapat Anda simak. Berlaku juga buat Anda yang mungkin sedang merasa kesulitan tidur.

Baca Juga: Mengenal Prinsip Dasar Feng Shui, Termasuk Komponen 5 Elemen dan Peta Bagua

Feng shui kamar tidur

Tips Feng Shui kamar tidur:

  • Titik fokus kamar tidur selalu berada di tempat tidur Anda. Umumnya, tempat tidur ditempatkan di tengah dinding utama kamar Anda. Anda juga dapat berkreasi bila hal tersebut mungkin dirasa kurang nyaman. Kuncinya adalah bukan tentang menempatkan benar atau salah, tetapi bagaimana Anda menikmati tidur di ruangan tersebut. Tips tambahan buat Anda yang sulit tidur di malam hari, hindari menempatkan tempat tidur menghadap ke jendela atau di dekat barang elektronik.
  • Selain tempat tidur, cobalah menggunakan furnitur atau mebel yang dirasa penting. Hal tersebut membuat kamar Anda terlihat lebih luas. 
  • Bila aturan tersebut dirasa sulit untuk diterapkan di kamar Anda, cobalah memaksimalkan ruang sebanyak mungkin sambil membuat kamar Anda nyaman.

Baca Juga: Tips Feng Shui untuk Mendatangkan Cinta, Mulai dari Mengatur Kamar Tidur

Bagaimana menurut Anda? Semoga tips Feng Shui tentang ruangan kamar tidur dapat memberikan inspirasi.

Yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah bagaimana Anda nyaman dengan ruangan kamar tersebut. Silakan cek lagi kamar Anda, bagaimana posisi tempat tidurnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru