Sport

Sundulan Vardy beri kemenangan perdana Leicester di kandang Arsenal dalam 47 tahun

Senin, 26 Oktober 2020 | 06:15 WIB Sumber: Reuters
Sundulan Vardy beri kemenangan perdana Leicester di kandang Arsenal dalam 47 tahun

KONTAN.CO.ID - LONDON. Hasil gemilang berhasil ditorehkan Leicester City setelah berhasil mengalahkan Arsenal dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris. Ini menjadi kemenangan perdana Leicester dalam 47 tahun terakhir.

Penyerang andalan Leicester, Jamie Vardy menjadi pahlawan setelah sundulan nya berhasil mengamankan kemenangan Leicester di kadang Arsenal, stadion Emirates.  

Dengan hasil ini, klub asuhan Brendan Rogers berada di urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 12 poin. Sementara The Gunners tetap di posisi ke-10 dengan 9 poin dalam enam pertandingan Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Barcelona vs Real Madrid: Sama-sama menang 96 kali dalam laga El Clasico

Arsenal yang tampil dominan di pertandingan ini gagal mencetak gol. Padahal di babak pertama saja, Arsenal berhasil berkali-kali merepotkan barisan pertahanan Leichester setelah melakukan 10 tembakan dan enam tendangan sudut ke wilayah Leicester.

Arsenal sempat mendapat peluang emas di awal pertandingan. Tepat di menit keempat, para punggawa The Gunners dapat kesempatan cetak gol, namun hasil tayangan ulang menunjukkan setidaknya tiga pemain offside saat Alexandre Lacazette menyentuh bola dan melewati kiper Leichester, Kasper Schmeichel.

Tuan rumah kemudian hampir mencetak gol ketika Kieran Tierney memberikan umpan silang yang di sundul oleh kapten Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal pun semakin dekat untuk membuka skor beberapa menit kemudian ketika Alexandre Lacazette, berdiri di depan gawang, setelah mendapat umpan silang dari Tierney yang akhirnya malah melebar dari tiang jauh.

Vardy, yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi momok bagi Arsenal. Penyerang Leichester yang sudah melewatkan dua pertandingan sebelumnya ini memang sedang dibelit cedera betis. 

Namun, masuknya Vardy menjadi petaka bagi Arsenal, karena pemain  berusia 33 tahun ini berhasil memecah kebuntuan di menit ke-80, setelah mendapat umpan silang dari Cengiz Under.

"Kami mengalami sedikit badai tetapi kemudian mulai melewatinya dan kami meraih kemenangan. Ini besar bagi kami tetapi ini hanya pertandingan berikutnya di mana kami ingin terus meningkat," kata Vardy seperti dilansir Reuters.

Kemenangan tersebut membuat Leicester kembali ke jalurnya kemenangan setelah kekalahan dari Aston Villa dan West Ham United.

Baca Juga: Ajax vs Liverpool: Duel pertama dalam 54 tahun terakhir

"Kami mendapatkan beberapa hasil buruk dan kami ingin memperbaikinya di liga. Untungnya, saya datang dan membuat dampak," kata Vardy kepada Sky Sports.

"Itu memberi kami sedikit dorongan. Dua pertandingan terakhir di liga belum cukup bagus tetapi datang ke sini dan menampilkan performa seperti yang kami miliki sangat bagus untuk tim."

Gol Liga Premier ke-11 Vardy melawan The Gunners - lebih banyak dari pemain lain selain Wayne Rooney - memberi timnya kemenangan pertama mereka di Arsenal sejak September 1973.

 

Selanjutnya: Peringkat Dunia FIFA: Belgia kokoh di puncak, Indonesia?

 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru