Supercar edisi khusus Lamborghini Aventador SVJ Xago dirilis terbatas

Selasa, 21 Juli 2020 | 10:14 WIB Sumber: Carscoops
Supercar edisi khusus Lamborghini Aventador SVJ Xago dirilis terbatas

ILUSTRASI. Edisi khusus Lamborghini Aventador SVJ Xago dirilis dengan jumlah terbatas


MOBIL RILIS - ROMA. Lamborghini merilis edisi supercar ultra-eksklusif Aventador SVJ bernama Xago. Xago tersedia untuk pelanggan yang telah menggunakan layanan personalisasi secara virtual terbaru, Ad Personam.

Melansir dari Carscoops, Xago hanya diproduksi 10 unit oleh Lamborghini. Setiap unit terinspirasi dari wujud awan heksagonal bernama Saturnus di Kutub Utara.

Baca Juga: Berkenalan dengan level teknologi kendaraan otonom di dunia

Tema heksagonal paling terlihat di bagian eksterior mobil. Desain eksterior berwujud heksagonal yang memudar mulai dari panel pintu hingga lengkungan velg hitam gloss baik roda depan dan belakang.

Lamborghini

Di bagian interior, bentuk enam sisi juga disematkan pada desain lapisan kursi Xago. Kursi disulam dengan bentuk segi enam pada setiap sandaran.

Spesifikasi teknis tidak berubah dari Aventador standar, Xago dibekali mesin V12 6.500cc. Mesin ini menghasilkan 770 horsepower dan mendorong mobil dari kecepatan nol hingga 96 km/jam dalam 2,9 detik dengan kecepatan tertinggi 350 km/jam.

Ad Personam merupakan platform personalisasi desain milik Lamborghini. Xago menjadi model khusus untuk merayakan hari jadi Ad Personam yang telah diluncurkan sejak 2013. Sehingga setiap unit Xago memiliki pelat nomor khusus.

Lamborghini

Mulai bulan ini, pelanggan bisa melakukan konsultasi digital melalui Ad Personam dari Lamborghini.

Layanan terdiri dari panggilan video dengan spesialis personalisasi hingga merasakan visualisasi seperti berjalan langsung memilih mobil. Tentu tim Ad Personam menyediakan hasil rendering dan sampel material.

Ad Personam

Kepala komersial Lamborghini Giovanni Perosino mengatakan: "Kami masih berharap untuk menyambut klien di wilayah Sant'Agata Bolognese di masa depan, tetapi kami berharap layanan Ad Personam dapat dilakukan lebih dari 150 kali secara virtual dalam tahun ini,” dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Simak 5 merek perusahaan paling mahal asal Jepang

Dalam waktu yang tidak lama, Perosino mengatakan akan memberlakukan fasilitas Ad Personam pada diler Lamborghini di seluruh dunia.

Harga Xago belum muncul, tetapi menilik harga supercar Aventador SVJ sebelumnya dibanderol mulai £ 360,000 atau sekitar Rp 6.7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru