Tahukah Anda, dalam semenit lebih 41 juta pesan Whatsapp terkirim?

Kamis, 20 Agustus 2020 | 10:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tahukah Anda, dalam semenit lebih 41 juta pesan Whatsapp terkirim?

ILUSTRASI. Tahukah Anda, dalam satu menit ada lebih dari 41 juta pesan Whatsapp yang terkirim


APLIKASI - Tahukah kamu setiap satu menit pengguna aplikasi Whatsapp di seluruh dunia mengirim pesan sebanyak 41 juta lebih? Angka yang luar biasa bukan?

Sebagaimana kita ketahui, manusia membutuhkan komunikasi bagaimanapun caranya. Di tengah pandemi Corona seperti saat ini, komunikasi lewat internet paling banyak digunakan.

Begitu pula lewat Whatsapp, aplikasi bertukar pesan dengan fitur memadai ini begitu populer. Hampir kebanyakan pengguna ponsel pintar Android maupun iPhone menginstall Whatsapp.

Baca Juga: Cegah penyebaran hoax, WhatsApp tambah fitur Search the Web

Kebutuhannya juga beragam, baik sekedar untuk berkomunikasi dengan teman dekat, pacar hingga rekan kerja. Ada pula yang menggunakan Whatsapp untuk kebutuhan bisnis.

Masih berbicara tentang Whatsapp, pertengahan tahun 2020 tercatat lebih dari 41 juta pesan dikirim setiap menitnya di seluruh dunia.

Data tersebut bersumber dari Data Never Sleeps 8.0 yang dirilis oleh perusahaan teknologi bernama DOMO. Lewat data tersebut, juga ditampilkan beberpa informasi terkait penggunaan aplikasi lain.

Dengan demikian banyak aktivitas manusia di seluruh dunia yang bergantung dengan Whatsapp. Khususnya untuk komunikasi di tengah pandemi Corona saat ini. 

Bisa jadi pesan Whatsapp yang sering Anda kirimkan termasuk dari 41 juta pesan Whatsapp yang terkirim setiap menit. Penggunaan yang mudah membuat aplikasi Whatsapp digemari banyak orang.

Tidak perlu bertukar PIN atau sejenisnya, Anda hanya perlu menyimpan nomor kontak baru jika ingin mengirim pesan Whatsapp. Selain itu fiturnya juga cukup memadai, bisa bertukar pesan, kirim voice notes, panggialn telepon hingga video call.

Lewat data yang dirangkum dalam Data Never Sleeps 8.0 juga menampilkan statistik lain. Seperti story di Instagram tercatat lebih dari 300 ribu dalam satu menit. Ada pula data yang menyebutkan setiap satu menit terdapat transaksi $ 1 juta dollar saat belanja online.

Bagaimana dengan Anda? Sudah berapa pesan Whatsapp yang dikirim dalam satu menit terakhir?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru