Tak lagi unlimited, video call di Google Meet sekarang dibatasi 60 menit

Rabu, 14 Juli 2021 | 09:04 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tak lagi unlimited, video call di Google Meet sekarang dibatasi 60 menit


GOOGLE MEET - Sedih, video call di Google Meet sekarang dibatasi maksimal 60 menit. Tak lagi unlimited, pembatasan ini berlaku untuk pengguna Google Meet yang menggunakan akun Gmail personal alias gratis.

Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, komunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting. Untungnya, dengan berkembangnya teknologi seperti saat ini, ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah komunikasi.

Salah satunya Google Meet, aplikasi besutan Google ini bakal membantu Anda supaya tetap terhubung orang-orang terdekat, termasuk rekan kerja. Google Meet juga membantu orang-orang yang bekerja untuk meeting online hingga di bidang pendidikan demi terlaksananya sekolah online.

Sayangnya, kabar buruk datang dari Google Meet. Tak lagi unlimited, video call di Google Meet sekarang mulai dibatasi maksimal 60 menit atau 1 jam.

Langkah yang dilakukan Google ini merupakan tindak lanjut dari hal yang telah diumumkan sebelumnya. Yakni pembatasan video call di Google Meet maksimal 60 menit atau 1 jam mulai Juli 2021.

Baca Juga: Google Drive for Desktop akan segera rilis, bakal gantikan Backup and Sync

Google Meet - fitur laporan pengunjung

Sebelumnya Google telah mengumumkan pembatasan video call di Google Meet maksimal 1 jam berlaku hingga September 2020. Kemudian diperpanjang hingga bulan Maret 2021, dan mendapatkan perpanjangan lagi hingga 30 Juni 2021.

Mengutip dari 9to5Google, pembatasan ini berlaku untuk video call group dengan 3 atau lebih partisipan. Ketika panggilan berlangsung, notifikasi akan muncul apabila durasi video call telah berjalan 55 menit.

Google akan menyarankan untuk melakukan upgrade akun untuk tetap menikmati video call. Namun, apabila Anda tidak melakukan upgradevideo call akan berhenti pada menit ke-60.

Sayang sekali, meskipun Google Meet baru saja mendapatkan update baru dengan beragam filter dan efek menarik, Anda hanya bisa melakukan panggilan maksimal 60 menit.

Dengan berlakunya batasan ini, apakah Anda akan melakukan upgrade untuk menikmati pengalaman tak terhingga di Google Meet? Atau mungkin beralih ke aplikasi lain yang serupa?

Selanjutnya: Ada topi, kucing, bunga, robot, dll, ini cara memakai filter wajah di Google Meet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru