Tokoh

Tak merasa kaya, Maia Estianty mengaku masih mau jualan barang Rp 35.000

Sabtu, 11 Juli 2020 | 07:51 WIB Sumber: Kompas.com
Tak merasa kaya, Maia Estianty mengaku masih mau jualan barang Rp 35.000

ILUSTRASI. Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produser musik Maia Estianty tak bisa menghilangkan kegemarannya berdagang meski bersuami kaya raya. Dia ungkapkan hal itu saat berbincang dengan psikolog Poppy Amalya tentang orang kaya sesungguhnya.

Maia mengatakan, biasanya orang yang benar-benar kaya justru fokus melipatgandakan uang dengan investasi. Itu juga yang mungkin menjadi alasan Maia tetap berjualan walaupun memiliki kekayaan berlimpah. 

Baca Juga: Warren Buffett terjungkal ke urutan 18, ini 10 orang paling tajir di dunia saat ini

"Karena gue seneng dagang, masak gue diam-diam di rumah enggak ngapa-ngapain," ucap Maia dari vlog Maia Estianty. 

Namun, Maia menolak ketika Poppy menyebutnya kaya. Ia mengatakan bahwa kekayaan itu bersifat relatif dan yang harus diingat di atas langit masih ada langit. 

"Gue enggak pernah merasa diri gue kaya. Gue dagangan harga Rp 35.000 gue kerjain (jual), dagangan Rp 10 juta gue kerjain, dagangan Rp 100 juta gue kerjain. Semua dagangan gue kerjain," ujar Maia. 

Poppy menimpali bahwa orang yang benar-benar kaya tidak akan sibuk pamer. 

Maia menikah dengan Irwan di Masjid Camii, Jepang, pada 28 Oktober 2018 lalu. Pernikahan yang digelar secara tertutup tersebut hanya dihadiri keluarga mereka masing-masing. 

Baca Juga: Ingin memulai bisnis? Ini 4 saran dari Jeff Bezos, bos Amazon

Sebelum menikah dengan Irwan Musri, Maia pernah membangun rumah tangga dengan musisi Ahmad Dhani. Dari pernikahan dengan Dhani, mereka dikaruniai tiga orang anak. Mereka adalah Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Merasa Orang Kaya, Maia Estianty Mengaku Dagangan Rp 35.000 Juga Dijual".
Penulis : Rintan Puspita Sari
Editor : Tri Susanto Setiawan

Editor: Hasbi Maulana


Terbaru