Film

Tak peduli aksi boikot, sutradara film Mulan tetap dukung Crystal Liu

Selasa, 25 Februari 2020 | 21:55 WIB Sumber: Kompas.com
Tak peduli aksi boikot, sutradara film Mulan tetap dukung Crystal Liu

ILUSTRASI. Film Mulan live action.

KONTAN.CO.ID - Niki Caro, sutradara film Mulan, tetap menyatakan dukungan penuh kepada Crystal Liu sebagai pemeran tokoh Mulan, seiring muncul gerakan untuk memboikot film ini dengan tagar #BoycottMulan.

Aksi boikot film Mulan tersebut ramai di media sosial, menyusul sikap Crystal yang membela Kepolisian Hong Kong di tengah aksi protes terhadap rancangan undang-undang ekstradisi. 

Tetapi, Caro tetap meyakini, Crystal adalah aktris yang cocok memerankan karakter Mulan. Caro pun membeberkan betapa gigihnya Crystal saat melakukan audisi.

Baca Juga: Jangan lewatkan, final trailer film Mulan live version sudah tayang di Youtube

Menurut Caro, Crystal langsung terbang dari Beijing ke Los Angeles saat mendapat undangan untuk audisi. Tanpa tidur karena ada perbedaan waktu 14 jam, Crystal disebut langsung melakukan audisi selama dua jam.

Bahkan, Crystal langsung melakukan lima adegan yang salah satunya dengan naskah yang panjang. Tak berhenti sampai di situ, Crystal juga melakoni tes fisik selama satu jam.

Saat itu, Caro mengatakan, Crystal sama sekali tidak mengeluh atau meminta waktu untuk istirahat. Oleh karenanya, Caro merasa Crystal sangat siap untuk melakukan adegan dalam lokasi syuting.

Baca Juga: Cegah virus corona menyebar, Disneyland Shanghai ditutup mulai Sabtu (25/1)

“Saya rasa Crystal yang terbaik untuk peran ini. Bukan hanya dia sangat bertalenta, tapi juga karena ia pintar, kuat, dan lembut,” kata Caro. 

Rencananya aksi Crystal sebagai Mulan bakal rilis Maret 2020. Tetapi, dengan semakin meningkatnya kasus virus corona di China, tampaknya rilis film Mulan akan ditunda di negara tirai bambu tersebut.

Penulis: Novianti Setuningsih

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Film Mulan Diboikot, Sutradara Bela Cyrstal Liu, Katanya..."


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru