Tambah sibuk, Becky Tumewu kembangkan bisnis kuliner

Sabtu, 11 Mei 2019 | 16:35 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Tambah sibuk, Becky Tumewu kembangkan bisnis kuliner


TOKOH - JAKARTA. Siapa yang tak kenal dengan Ruth Ludwina Rebecca Tumewu alias Becky Tumewu. Dulu, wanita cantik yang berprofesi sebagai penyiar radio Prambors, kerap terlihat sebagai master of ceremony beberapa acara.

Sejak beberapa tahun lalu, kesibukan Becky pun bertambah. Selain masih aktif mengelola sekolah komunikasi bernama TALKinc, Becky juga mencoba peruntungan di ranah bisnis kuliner. Bersama enam temannya, kini Becky membawahi empat merek kuliner. Yaitu Pannacotta Etc, Yamatoten Abura Soba, Zenraku Dashi Chazuke, dan Otts & Jill.

Menurut Becky, berbisnis dan berinvestasi bukan sekedar masuk dan mencari untung semata. Melainkan mencari rekan bisnis yang cocok, dan bisa saling percaya satu sama lain. 

"Saya memilih berbisnis dengan rekan yang saya kenal dan klop. Dan sampai sekarang komunikasi lancar dan rekan bisnis sudah seperti keluarga baru buat saya," sebut Becky kepada Kontan.co.id, Kamis (9/5).

Dia lantas bercerita tentang awal mula bergabung ke Pannacotta Etc, tahun 2014 lalu. Bersama Ian Hendarta yang merupakan founder awal Pannacotta, Becky menawarkan diri untuk membesarkan usaha bersama-sama. 

Sesekali dia juga kerap memberi ide menarik. Dan ibu dua anak ini juga aktif memasarkan empat usaha kuliner tersebut.

Sukses dengan Pannacotta, kerjasama pun berlanjut. Pada akhir 2014, Becky juga mendirikan Yamatoten Abura Soba. Ini merupakan bakmie Jepang tanpa kuah kaldu ramen. 

Berlanjut, tahun lalu, Becky dan rekan bisnis mendirikan Zenraku Dashi Cazuke di Grand Indonesia dan Otts & Jill yang menawarkan salad dan katering okasional secara online.

Dia tak menjelaskan rinci keuntungan atau pendapatan dari bisnis ini. "Pokoknya setiap tahun ada saja uang yang masuk sebagai shareholder," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru