Gadget

Tanpa aplikasi tambahan, Zoom meeting lewat HP bisa live streaming ke YouTube

Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:55 WIB Sumber: 9To5Google
Tanpa aplikasi tambahan, Zoom meeting lewat HP bisa live streaming ke YouTube

ILUSTRASI. Tanpa aplikasi tambahan, Zoom meeting lewat HP bisa live streaming ke YouTube.

KONTAN.CO.ID - Belum lama ini, Zoom meeting di HP Android kedatangan update baru yang memboyong fitur keren. Lewat fitur anyar ini, pengguna Zoom meeting di HP Android bisa melakukan live streaming langsung ke YouTube tanpa aplikasi tambahan.

Aplikasi layanan meeting online semakin populer dan dibutuhkan saat pandemi virus corona seperti saat ini.

Berbagai instansi maupun perusahaan bahkan sekolah membutuhkan aplikasi tersebut. Tentu saja, untuk mempermudah berkomunikasi secara daring karena sulit bertemu akibat pandemi virus corona.

Salah satu aplikasi yang belakangan ramai digunakan adalah Zoom meeting. Aplikasi ini mulai ramai dipakai sejak awal pandemi hingga sekarang.

Maklum, Zoom meeting menghadirkan kemudahan dan fitur yang lebih dari cukup untuk sekadar meeting online. Bahkan, seiring berjalannya waktu, pengembang Zoom menambahkan fitur baru. 

Baca Juga: Google tarik 3 game untuk anak-anak yang diduga berbahaya di HP Android, kenapa?

Tanpa aplikasi tambahan

Mengutip dari 9to5Google.com, fitur terbaru Zoom meeting di HP Android bisa live streaming ke YouTube tanpa aplikasi tambahan.

ILUSTRASI: Youtube

Jadi, Anda bisa meeting online sekaligus menyiarkannya langsung lewat YouTube. Di kondisi tertentu, live streaming ke YouTube dibutuhkan, seperti untuk webinar atau semacamnya. 

Ambil contoh, webinar yang digelar lewat Zoom meeting. Untuk mendapatkan partisipan lebih banyak, webinar tersebut bisa disiarkan langsung ke YouTube.

Hanya, untuk mendapatkan fitur dari Zoom meeting ini harus berlangganan minimal paket Pro. Setelah berlangganan, fitur live streaming di YouTube bakal muncul.

Sebelum itu, pengguna harus mengaktifkannya lebih dahulu di pengaturan, supaya menu live streaming di YouTube muncul.

Setelah itu, pengguna yang bertugas sebagai host Zoom meeting bisa memilih menu "live stream to YouTube" pada menu More.

Ya, memang tidak semua pengguna Zoom meeting di HP Android bisa live streaming ke YouTube. Tapi setidaknya, fitur baru ini bakal mempermudah live streaming di YouTube untuk kebutuhan tertentu di Zoom meeting tanpa aplikasi tambahan.

Selanjutnya: Terganggu notifikasi yang kerap kali muncul? Begini cara mute obrolan di WhatsApp

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru