Tata cara dan jadwal registrasi mahasiswa baru UB jalur SBMPTN 2020

Rabu, 19 Agustus 2020 | 16:01 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Tata cara dan jadwal registrasi mahasiswa baru UB jalur SBMPTN 2020

ILUSTRASI. Tata cara dan jadwal registrasi mahasiswa baru UB jalur SBMPTN 2020. Sumber foto : ub.ac.id


KONTAN.CO.ID -  Pengumuman SBMPTN 2020 sudah dirilis jumat lalu (14/05). Peserta bisa melihat pengumuman tersebut melalui laman LTMPT atau situs minor resmi. 

Setelah pengumuman SBMPTN 2020 dirilis, peserta yang lolos dapat segera melakukan registrasi ulang. Registrasi ulang dilakukan di laman universitas yang dituju dengan jadwal yang sudah ditentukan. 

Baca Juga: Jadwal dan cara pendaftaran ulang mahasiswa baru ITB jalur SBMPTN 2020

Universitas Brawijaya (UB) merupakan PTN yang banyak diserbu oleh peserta SBMPTN 2020. Setelah pengumuman SBMPTN dirilis, UB segera merilis prosedur registrasi calon mahasiswa baru. Berikut tata cara registrasi mahasiswa baru UB jalur SBMPTN 2020.

  • Registrasi online dilakukan melalui laman https://admisi.ub.ac.id
  • Peserta diharuskan membuat akun menggunakan alamat Gmail yang aktif. Tautan verifikasi akan dikirimkan ke alamat emali yang didaftarkan. 
  • Setelah membuat akun, peserta melakukan login pada laman yang sama. Peserta melakukan verifikasi pemberkasan dengan memasukkan nama, no pendaftaran, dan tanggal lahir.
  • Peserta mengisi seluruh berkas yang tertera pada laman registrasi dengan benar dan jujur. 
  • Peserta mengunggah foto pada laman registrasi. Foto diri sudah tertera sesuai dengan foto pendaftaran SBMPTN 2020. Jika foto dirasa belum sesuai, peserta bisa mengunggah kembali foto. 
  • Mengunggah surat keterangan tidak buta warna untuk fakultas tertentu yang mensyaratkan. 
  • Mengunggah surat keterangan bebas NAPZA. Surat tersebut dikeluarkan dari RS Kepolisian/BNN atau rumah sakit umum daerah milik pemerintah kota/kabupaten yang berwenang mengeluarkan surat bebas NAPZA.
  • Melakukan tes kesehatan dan tes psikologi bagi peserta yang mendaftar di Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kedokteran Hewan. 
  • Wajib mengisi  pernyataan kebenaran pengisian data penghasilan penanggung biaya pendidikan.

Registrasi mahasiswa baru UB dibuka mulai 18 hingga 28 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB. Segala bentuk pengumuman akan diberitahukan melalui laman https://selma.ub.ac.id.

Detail informasi registrasi bisa diakses di https://selma.ub.ac.id/.  Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui layanan Halo SELMA di https://haloselma.ub.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru