Tawarkan Harga Murah Meriah, Begini Spesifikasi Mobil Listrik Seres E1

Senin, 22 Juli 2024 | 21:12 WIB   Reporter: Dimas Andi
Tawarkan Harga Murah Meriah, Begini Spesifikasi Mobil Listrik Seres E1

ILUSTRASI. PT Sokonindo Automobile menghadirkan Seres E1


INDUSTRI OTOMOTIF - JAKARTA. PT Sokonindo Automobile menghadirkan Seres E1, mobil listrik untuk konsumen di Indonesia di dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Mobil yang diproduksi di fasilitas produksi Sokonindo di Cikande, Serang, Banten, sejak akhir tahun 2023 ink memiliki empat pilihan warna yakni Elegant White, Oxygen Blue, Fairy Green, dan Mist Rose.

Seres E1 dipasarkan dalam dua varian, yakni Seres E1 B-Type dengan harga Rp 189 juta (OTR Jabodetabek) dan Seres E1 L-Type dengan harga Rp 219 juta (OTR Jabodetabek).

Baca Juga: Carut-Marut Industri Otomotif Indonesia, 20 Tahun Tak Beroperasi NIK Baru Dievaluasi

Mobil Seres E1 Type-B dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak maksimum sepanjang 180 km dalam satu pengisian baterai penuh.

Sedangkan Seres E1 Type-L memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh mampu menempuh jarak tempuh maksimum 220 km.

Dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm serta ground clearance setinggi 135 mm, Seres E1 dapat dikendarai dengan lincah di perkotaan. 

Dengan menggunakan ban berukuran 13 inci, mobil ini juga sarat dengan teknologi terkini. Mulai dari Electronic Stability Control (ESC) yang selama ini hanya melengkapi mobil-mobil yang kelasnya di atas model tersebut. Dengan ESC, Seres E1 dijaga dari kemungkinan mengalami understeer atau oversteer. 

Baca Juga: Sokonindo Automobile akan Bawa SUV Concept AITO M9 di GIIAS 2024

Seres E1 juga dilengkapi dengan Hill Hold Control yang membuat pengendara tidak perlu khawatir bila harus mengerem di tanjakan. Mobil tetap berhenti walaupun injakan kaki pada pedal rem sudah dilepas. Mobil baru berjalan kembali jika pedal gas diinjak.

Salah satu kelebihan dari Seres E1 adalah menggunakan charging port standar di Indonesia, yakni Type 2 untuk AC charging. Dengan demikian, Seres E1 dapat dengan mudah mengisi daya di SPKLU yang menggunakan EV plug AC Type 2.

Daya baterai Seres E1 dapat diisi penuh dalam waktu 3,5 jam hingga 4 jam menggunakan instalasi listrik yang digunakan di rumah sehari-hari dan juga praktis ketika mengisi daya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan tersedianya EV plug AC Type 2 yang sesuai dengan standar yang digunakan di Indonesia. 

Baca Juga: Produsen Otomotif Asal China Lirik Pasar Indonesia

Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, sehingga penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Sokonindo Automobile juga memberikan jaminan untuk Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun untuk jaminan kendaraan, serta bebas perawatan selama 3 tahun.

Di booth DFSK & SERES di GIIAS 2024, pengunjung bisa menyaksikan Vision Future, Seres E1 yang dimodifikasi baik dari sisi estetika eksterior maupun interior seperti mobil masa depan.

Modifikasinya menyentuh berbagai aspek, mulai dari audio oleh Venom Indonesia (Exodus Elite Package Plug and Play), interior oleh MB Tech Blue, basic carpet oleh Venom Diablo, dan Body Kit & Paint Custom oleh CKM Karoserie.

“Modifikasi Vision Future ini tidak mempengaruhi garansi mobil, dikarenakan semua plug and play serta mobil masih dapat berfungsi secara normal keseluruhannya,” jelas Doni Putra Okten, Head of Sales and Marketing Sokonindo Automobile dalam keterangan resmi, Senin (22/7). 

Baca Juga: Sokonindo Automobile Hadirkan Promo Penjualan Mobil Listrik DFSK dan Seres Awal 2024

Fleksibilitas tersebut membuat Seres E1 tampil menjadi mobil yang tidak hanya ramah lingkungan dan fungsional, melainkan juga bisa menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas pemilik tanpa mengurangi fungsi utamanya sebagai mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru