Otomotif

Teaser mobil listrik Toyota terbaru kembali muncul, siap meluncur pekan depan

Selasa, 13 April 2021 | 11:02 WIB Sumber: Carscoops
Teaser mobil listrik Toyota terbaru kembali muncul, siap meluncur pekan depan

ILUSTRASI. Teaser mobil listrik Toyota terbaru kembali muncul, siap meluncur pekan depan

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Toyota kembali merilis teaser varian mobil listrik berjenis SUV. Hal ini berkaitan dengan peluncuran teaser mobil Toyota sebelumnya pada bulan lalu.

Toyota akan menghadiri Shanghai Auto Show 2021 pekan depan untuk mengungkap konsep SUV mobil listrik baru juga. Konsep mobil listrik yang belum disebutkan namanya memperlihatkan model produksi yang sedang dikembangkan bersama dengan Subaru.

Mengutip dari CarscoopsToyota memberikan informasi terbatas terkait dengan peluncuran mobil listrik ini pada 19 April mendatang. Mobil Toyota SUV ini memiliki gril tertutup, desain bumper depan sederhana dengan asupan udara lebar lebih rendah. 

Selain itu terdapat lipatan di setiap sisi, lampu depan LED, dan gril Toyota berwarna biru di kap mesin mobil listrik tersebut. Terlihat pada gambar teaser juga sepasang spion samping biasa yang tampak memiliki tampilan hitam.

Baca Juga: Ini dia mobil Toyota GR 86 yang resmi mengaspal, jadi kembaran Subaru BRZ

Peluncuran gambar teaser mobil listrik Toyota

Toyota tidak mengatakan informasi rincian lebih mendalam tentang mobil listrik SUV tersebut. Mobil Toyota ini akan dibangun di atas platform terbaru yakni e-TNGA.

Prediksi sebelumnya, mobil listrik SUV ini memiliki ukuran yang sama dengan mobil Toyota RAV4. Prediksi tersebut dapat meleset seperti kemungkinan perubahan minor dengan overhang depan dan belakang yang lebih pendek dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Selain itu akan menjadi mobil listrik Toyota untuk dipasarkan global yang dibuat di pabrik ZEV Toyota di Jepang.

Baca Juga: Toyota kembali rilis teaser mobil listrik terbaru, bakal meluncur di Shanghai

Peluncuran gambar teaser mobil listrik Toyota

Toyota sebelumnya memperkenalkan e-TNGA yang mampu beradaptasi untuk mengakomodasi seluruh varian penggerak. Artinya, fleksibilitas cukup ditonjolkan dalam mobil listrik Toyota ini. 

Teknologi pada mobil Toyota ini dapat mengakomodasi penggerak depan, belakang, dan semua roda, serta berbagai motor listrik dan paket baterai. Kemungkinan besar, model terendah dari mobil listrik Toyota akan ditawarkan dengan satu motor listrik, sedangkan spesifikasi atas harus mendapatkan set-up motor ganda.

Mobil Toyota SUV khusus ini, bersama dengan saudara kandungnya Subaru akan meluncur dengan nama 'Evoltis'. Artinya, mobil listrik Toyota ini bukan satu-satunya kendaraan yang akan didasarkan pada e-TNGA. 

Selanjutnya: Gambar paten bocor, Subaru siap rancang sepeda motor terbang

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru