Tebar Promo Kartu Kredit BNI, BCA dan CIMB Niaga Saat Ramadan dan Lebaran

Sabtu, 26 Maret 2022 | 05:20 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Tebar Promo Kartu Kredit BNI, BCA dan CIMB Niaga Saat Ramadan dan Lebaran


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda pemegang kartu kredit, siap-siap bakal dimanjakan bank dengan beragam promo selama Ramadan dan Lebaran.

Ambil contoh, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sebagai salah satu bank pemain kartu kredit terbesar telah mempersiapkan serangkaian acara dan promo menarik bagi para pemegang kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan Ramadan serta hari Raya Idul Fitri 2022.

General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Grace Situmeang mengatakan, periode jelang Ramadan dan Lebaran merupakan waktu yang tepat meningkatkan volume transaksi dan outstanding kartu kredit yang sempat terkoreksi akibat penerapan PPKM di awal tahun ini.

Ia optimistis volume transaksi kartu kredit dalam 2 bulan ke depan dapat tumbuh minimal 5% dibanding periode yang sama tahun 2021.

Baca Juga: BNI Tebar Promo Kartu Kredit Selama Ramadan dan Lebaran

Dengan dimulainya pelonggaran aktivitas masyarakat pada triwulan I ini serta adanya momen Ramadan dan Lebaran, BNI berharap bisa mencatatkan pertumbuhan volume transaksi kartu kredit hingga akhir 2022 di atas 2% (YoY). Sehingga baki debet kartu kredit bisa tumbuh minimal 1%.

Promo yang ditawarkan BNI  mulai dari skala nasional hingga regional serta menghadirkan promo di merchant-merchant e-commerce. Untuk pembelian kebutuhan jelang Ramadhan, BNI menghadirkan promo bekerjasama dengan Lottemart, Hypermart, Superindo, Grand Lucky, Alfamidi dan KemChicks. Untuk belanja online, perseroan kerjasama dengan Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan JD.ID.

Sementara untuk melengkapi fashion terbaru di hari raya, lanjut Grace, BNI menawarkan diskon di gerai-gerai Matahari, AEON, Urban Icon, Fossil, Charls & Keith dan Pedro.

Untuk restoran dan Hotel, BNI menawarkan diskon di SushiTei, Pizza Hut, Shaburi & Kintan Buffet, Penang Bistro, Seribu Rasa, Shabu Hachi, Hachi Grill, Monsiour Spoon, Raffles Jakarta, The Ritz Carlton Mega Kuningan, JW Marriott Jakarta, Grand Hyatt Jakarta, Pullman, InterContinental Pondok Indah dan lain-lain.

Menyambut lebaran tidak lengkap rasanya jika belum punya gadget baru atau mau renovasi rumah.  "Nasabah BNI dapat memanfaatkan program promo di Erafone, iBox, Samsung Nasa, DIgimap, Electronic City, Hartono, IKEA, Index Living Mall, Ruparupa, Dekoruma, Mitra10 dan Depo Bangunan," kata Grace kepada Kontan.co.id, Jumat (25/3).

BNI juga memiliki promo kerjasama dengan The Harvest, Bakerzin, Putu Made, Ann’s Bakehouse dan Daun Muda untuk mendukung pengiriman bingkisan atau hampers.  

Bagi yang mau siap-siap mudik lebaran untuk pembelian tiket pesawat dan hotel, BNI menyiapkan promo melalui kerjasama dengan Garuda, Traveloka, Tiket.com, Pegipegi, Agoda dan Marriott Bonvoy group hotel dan lain-lain.  BNI akan menggelar Garuda Online Travel Fair yang akan berlangsung mulai tanggal 4 – 10 April 2022.

PT Bank CIMB Niaga Tbk juga akan gencar menabur program promo kartu kredit menjelang bulan Ramadan dan Lebaran. Dengan adanya momentum ini dan ditambah dengan aktivitas masyarakat berangsur kembali normal, CIMB Niaga optimistis sales volume transaksi kartu kredit selama periode itu meningkat sekitar 15%-20% dari bulan sebelum-sebelumnya.

Head of Consumer Product, Preferred & Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, pihaknya akan menawarkan diskon untuk buka bersama untuk kategori dinning. Lalu mengadakan program vocer gratis bertransaksi groceries, serta program diskon, cashback, dan installment saat bertransaksi fashion, ecommerce, perlengkapan rumah tangga, hotel dan travel.

"Selain itu, pengguna  Buy Now Pay Later bisa mengubah transaksi apapun dan dimanapun menjadi cicilan 0% sd 12 bulan melalui Octo Mobile," tambah Noviady.

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) juga akan memberikan promo spesial di beragam program sesuai dengan kategori dan segmen kebutuhan nasabah dalam rangka Ramadan 2022 mendatang.

BCA berkomitmen memberikan nilai tambah kepada nasabah dan masyarakat luas. "Saat ini kami sedang menyiapkan penawaran istimewa bagi nasabah," kata  EVP Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F Haryn.

Sementara saat ini, BCA sudah punya tawaran promo yang bisa dinikmati pengguna kartu kredit yang detailnya bisa dilihat di website perseroan.

Meskipun momentum bulan Ramadhan dan Lebaran bisa mendorong transaksi kartu kredit, BCA tidak mematok target spesifik pertumbuhan transaksi kartu kreditnya.

Baca Juga: Bank Ramai-Ramai Rilis Kartu Kredit pada Awal Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru