Tempat Wisata Unik di Bandung: Bisa Coba Orchid Forest Cikole, Ini Harga Tiketnya

Selasa, 03 Mei 2022 | 11:00 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Tempat Wisata Unik di Bandung: Bisa Coba Orchid Forest Cikole, Ini Harga Tiketnya


WISATA - Bandung adalah kota yang pas untuk menghabiskan libur panjang lebaran 2022. Pasalnya, banyak tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang terdekat, salah satunya Orchid Forest Cikole.

Selain menawarkan berbagai wahana menarik, Orchid Forest Cikole menyuguhkan nuansa alam yang eksotis beserta udara yang sejuk. Orchid Forest Cikole berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Jika Anda berniat untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole, walaupun terlihat seperti hutan, akses untuk menuju lokasi tidaklah sulit dan bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Dari pusat Kota Bandung, Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk dapat sampai ke Orchid Forest Cikole. 

Orchid Forest Cikole mulai beroperasi dari pukul 09.00-18.00 WIB. Namun, jika kurang puas, Anda bisa menikmati suasana lebih lama dengan bermalam di camping ground yang disediakan Orchid Forest Cikole. 

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Orchid Forest Cikole

Selain bisa berkemah, Orchid Forest Cikole juga memiliki wahana lain yang bisa nikmati. Salah satunya, taman anggrek. Orchid Forest Cikole memang mengusung konsep yang berhubungan dengan alam. 

Taman anggrek di Orchid Forest Cikole disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Soalnya, Orchid Forest Cikole memiliki berbagai jenis tanaman anggrek. 

Selain taman anggrek, juga terdapat jembatan kayu yang menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk berswafoto di Orchid Forest Cikole. 

Baca Juga: 7 Manfaat Markisa bagi Kesehatan yang Menarik untuk Diketahui

Bagi yang ingin memacu andrenalin, Anda juga bisa mencoba naik flying fox yang disediakan Orchid Forest. Selain itu, terdapat juga wahana lain seperti lapangan golf. 

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata yang bisa dinikmati semua umur. Selain untuk orang dewasa, juga tersedia wahana untuk anak-anak seperti hutan kelinci dan Orchid Castle. 

Orchid Forest Cikole juga kerap kali dibuat sebagai venue acara-acara menarik. Sebab, ada tempat bernama Teras Paphio yang menyedia beberapa tempat duduk.

Teras Paphio yang ada di Orchid Forest Cikole sangat untuk dijadikan tempat live music dengan latar hutan pinus yang indah. 

Baca Juga: MP3 Juice, Download Lagu Musik YouTube Gratis Tinggal Tempel Link

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole hanya Rp. 50.000 per orang termasuk biaya asuransi dan voucher makan yang dapat ditukarkan di wahana makanan. 

Sudah pernah datang ke Orchid Forest Cikole? Jika belum, tentukan tanggal dan ajak keluarga atau teman terdekat untuk datang ke sana. Selamat berlibur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru