Tentang Socialspy WhatsApp 2022, Apakah Aman Digunakan atau Scam/Penipuan?

Senin, 02 Mei 2022 | 06:43 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tentang Socialspy WhatsApp 2022, Apakah Aman Digunakan atau Scam/Penipuan?


WHATSAPP - Yuk, cari tahu tentang Socialspy WhatsApp 2022. Cek kebenarannya, apakah tools yang diyakini bisa menyadap WhatsApp ini scam atau penipuan?

Beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan tentang SocialSpy WhatsApp 2022. Konon katanya, tools berbasis web ini dapat digunakan untuk menyadap WhatsApp.

Yang dimaksud dapat digunakan untuk menyadap WhatsApp adalah tools tersebut bisa mengetahui isi chat atau oborolan target yang dituju.

Terlepas dari semua itu, apakah tools SocialSpy WhatsApp ini dapat digunakkan sesuai dengan fungsinya untuk menyadap nomor WA yang Anda tuju?

Sebelum lebih jauh membahas SocialSpy WhatsApp, perlu mengetahui apa sebenarnya tools atau alat tambahan ini.

Setelah mengunjungi website SocialSpy WhatsApp dengan alamat atau link socialspy.info/whatsapp, ternyata tidak ada deskripsi yang mengungkapkan apa guna tools tersebut.

Website SocialSpy WhatsApp 2022 sangat minim informasi. Yang terpampang hanya cara menggunakan SocialSpy WhatsApp, seperti berikut:

Baca Juga: Pakai GB WhatsApp 2022 Sebabkan Akun Diblokir Sementara, Ini Alasannya

SocialSpy WhatsApp

  • Step 1: Input target phone number
  • Step 2: Complete human verification
  • Step 3: See target chat history

Kontan.co.id juga sempat mencoba mengikuti beberapa cara tersebut, tetapi ternyata setelah masuk ke dalam tidak menemukan fitur seperti yang diharapkan.

Anda tidak benar-benar menyadap nomor WhatsApp yang dituju menggunakan SocialSpy WhatsApp. Anda hanya diminta mengikuti survei, yang setelah diikuti petunjuknya tak kunjung usai.

Alih-alih dapat melihat chat history target nomor WA yang Anda masukkan, ternyata hanya mengisi survei yang mengharuskan pengguna download aplikasi.

Hal ini tentu saja membuat beberapa orang yang menyadari ini mungkin curiga, apakah SocialSpy WhatsApp ini scam atau menipu.

WhatsApp merupakan aplikasi yang sudah dibekali enkripsi end-to-end, di mana chat WhatsApp hanya dapat dilihat oleh si pengirim dan penerimanya.

Enkripsi end-to-end WhatsApp memastikan hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang dapat membaca atau mendengarkan apa yang dikirim.

Tidak ada siapa pun di antaranya, bahkan pihak WhatsApp pun sekalipun dapat melihatnya.

Dengan kata lain, apakah SocialSpy WhatsApp dapat menembus enkripsi tersebut? Apakah benar-benar dapat membaca history chat nomor WA yang telah Anda masukkan di SocialSpy WhatsApp?

Tentunya, Anda patut waspada terkait ancaman dari luar sana, termasuk penyadapan HP. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyadapan.

Baca Juga: GB WhatsApp APK 2022: Apa Saja Fiturnya, Apakah Aplikasi Ini Aman?

Melansir Pure VPN (27/04/2022), ada pun beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyetop penyadapan:

  • Gunakan password yang maan, usahakan kombinasi huruf, angka, huruf kapital, dan karakter lainnya.
  • Download dan install aplikasi keamanan tambahan, Anda dapat menemukannya di App Store atau Play Store.
  • Selalu gunakan aplikasi atau tools anti-malware.
  • Gunakan tools enkripsi, dalam hal ini WhatsApp sudah mengaplikasikan enkripsi end-to-end yang diklaim aman.

Sekali lagi, yang perlu diperhatikan adalah hati-hati dan jangan mudah tergiur dengan tools dengan iming-iming menyadap. Bisa jadi penyedia layanan tersebut merupakan scam atau penipuan dengan tujuan tertentu.

Gunakan internet dan aplikasi di ponsel Anda dengan bijak supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru