Terapkan Ilmu Padi, Klub Supercar Ini Gabungkan Aktivitas Otomotif dengan Aksi Sosial

Selasa, 26 Maret 2024 | 11:55 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Terapkan Ilmu Padi, Klub Supercar Ini Gabungkan Aktivitas Otomotif dengan Aksi Sosial

ILUSTRASI. Independent Supercar Club (ISC) yang baru berdiri Februari lalu akan mengadakan beragam kegiatan di sepanjang 2024. Foto: Independent Supercar Club


OTOMOTIF - JAKARTA.  Bisnis supercar semakin menggeliat. Sempat turun tipis aat pandemi, bisnis ini semakin ngebut. Umummnya pemilik mobil mewah ini tergabung dalam klub resmi. Nah, para pebisnis yang juga pencinta mobil-mobil eksotis atau supercar memiliki wadah baru. Mereka membentuk komunitas Independent Supercars Club (ISC).

Klub ini beranggotakan para penggemar mobil mewah yang menyukai kendaraan berkecepatan tinggi. Anggotanya memiliki supercar multibrand.  Komunitas ini didirikan pada 9 Februari 2024. Pendirinya antara lain Coco HY, Venji Hernando, dan Jordie Samuel.  Klub ini berfungsi sebagai titik pertemuan bagi para pebisnis dan pemilik supercar, dengan menyediakan platform untuk berjejaring dan bersosialisasi.

Sebagaimana ilmu padi, aktivitas klub tersebut tak melulu  soal kemewahan, tapi  turut mengagendakan acara sosial. Para anggota tidak hanya memamerkan supercar mereka, juga terlibat kegiatan filantropis dan inisiatif sosial. Anggota bisa masuk klub ini hanya berdasarkan undangan. 

Sebelumnya, anggota ISC juga tergabung dengan klub official. Seperti Venji bergahung di Lamborghini Club Indonesia, Ferrari Owners Club Indonesia dan Porsche Club Indonesia. Anggota klub ini juga ada pemlik supercar McLaren dan Rolls Royce.

Baca Juga: SSUV Lamborghini Urus S Kini Hadir di Indonesia

Independent Supercars Club menetapkan standar tinggi. Para anggotanya memiliki supercar yang eksotis. Mulai dari Lamborghini Aventador yang menggelegar milik Coco HY hingga Lamborghini Aventador unik Venjii Hernando yang dihiasi boneka beruang dan bertuliskan: Harta, Tahta, Al Isra:32. Yang terakhir ini adalah salah satu surat dalam Al Quran.

Di Ramadan kali ini ISC  mengadakan acara bertema Blissful Ramadhan Iftar pada Sabtu (23/3) lalu. Acara ini mengundang 10 anak-anak yatim untuk buka puasa bersama. Serta, memberikan kesempatan empat anak yatim menaiki dan berkendara supercar milik anggota ISC.

Presiden ISC, Coco HY mengatakan, acara ini menjadi salah satu usaha untuk mewujudkan mimpi anak-anak. “Sejatinya, supercar itu mimpi seluruh laki-laki, baik anak maupun dewasa di dunia,“ ujarnya.

Sementara kegiatan lain adalah  touring rutin. Ke depan,  ISC telah merencanakan sejumlah kegiatan, selain touring juga track day. Untuk acara terakhir ini berlangsung di  kawasan Sentul.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru