Sport

Terungkap, ini alasan Cristiano Ronaldo hengkang dari Manchester United

Selasa, 19 Mei 2020 | 15:35 WIB Sumber: BolaSport
Terungkap, ini alasan Cristiano Ronaldo hengkang dari Manchester United

ILUSTRASI. Cristiano Ronaldo. REUTERS/Sergio Perez

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Winger asal Portugal, Luis Nani, mengungkapkan alasan Cristiano Ronaldo hengkang dari Manchester United dan memutuskan bergabung dengan Real Madrid. Cristiano Ronaldo menghabiskan waktu selama enam musim mengenakan seragam Manchester United.

Didatangkan dari Sporting CP pada Agustus 2003, Ronaldo berhasil menunjukkan tajinya sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Total pemain berusia 35 tahun itu mampu mengangkat 11 trofi untuk klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Baca Juga: Ini stadion yang akan digunakan Liga Inggris untuk menyelesaikan musim 2019-2020

Ronaldo pun merupakan sosok penting yang berhasil membawa Manchester United meraih gelar juara Liga Champions 2007-2008. Kala itu, Setan Merah berhasil mengalahkan klub raksasa Liga Inggris lainnya, Chelsea, di laga final melalui drama adu penalti.

Namun, pada akhirnya Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Man United pada bulan Juli 2009. Hanya dua pemain Setan Merah yang diberitahu secara langsung oleh Ronaldo alasan mengapa dirinya pergi meninggalkan Old Trafford. Luis Nani dan Anderson merupakan dua pemain yang diberitahu oleh Ronaldo karena mereka selalu menghabiskan waktu bersama saat membela Setan Merah.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, Nani mengungkapkan alasan mengapa sang megabintang memutuskan hengkang dari Man United "Kami tetap tinggal di akhir sesi latihan untuk berlatih sendiri dan mereka (Anderson dan Ronaldo) adalah rekan satu tim saya," ucap Nani dilansir dari sumber yang sama.

"Semua orang memiliki rekan terbaik atau teman yang membuat mereka merasa lebih nyaman. Saya akui jika mereka adalah tipe rekan yang seperti itu."

Baca Juga: Masih positif corona, Paulo Dybala sudah kangen bermain sepak bola lagi

"Selama beberapa hari Ronaldo memberitahu kami (alasan hengkang) secara terbuka: 'Saya sudah di sini enam atau tujuh tahun sekarang, saya pikir itu sudah cukup', dia mengatakan hal itu berulang kali."

"Ronaldo selalu mengatakan jika hal itu akan terjadi nanti, tetapi kami tidak pernah berpikir (kepindahannya ke Real Madrid) akan terjadi begitu cepat."

"Setelah kami menjuarai liga pada tahun kedua sejak dia hengkang dari Manchester United, dirinya masih bermain secara luar biasa sehingga membuat kami tetap terkejut."

Selama enam musim membela Setan Merah, Ronaldo berhasil membukukan 118 gol dan 69 assist dalam 292 laga di berbagai ajang. Namun, striker asal Portugal itu kemudian memilih meninggalkan Man United pada pertengahan tahun 2009. Bersama dengan Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo kemudian mewujudkan mimpi Real Madrid membentuk Los Galacticos jilid II.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Karena Satu Alasan, Cristiano Ronaldo Putuskan Hengkang dari Man United"


Editor: Handoyo .


Terbaru