Gadget

Terungkap! Ternyata segini kapasitas baterai iPhone 12 Pro Max

Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:44 WIB Sumber: Apple Insider
Terungkap! Ternyata segini kapasitas baterai iPhone 12 Pro Max

ILUSTRASI. Kapasitas baterai iPhone 12 Pro Max baru-baru ini terungkap dalam situs sertifikasi China, TENAA. Menunjukkan angka yang cukup kecil.


KONTAN.CO.ID - Apple baru saja memperkenalkan lini iPhone 12 yang terdiri dari 4 varian berbeda. Dan, kapasitas baterai iPhone selalu membuat penasaran. Belakangan, kapasitas baterai iPhone 12 Pro Max akhirnya terungkap.

Situs sertifikasi TENAA baru saja menampilkan lini iPhone 12 di halaman resminya. Ini berarti, lini iPhone 12 sudah siap meluncur di pasar China.

Dalam situs tersebut, kapasitas baterai iPhone 12 Pro Max turut ditampilkan. Sayangnya, kapasitas baterai iPhone ini masih jauh untuk bisa dikatakan besar.

Dikutip Apple Insider dari situs TENAA, kapasitas baterai iPhone 12 Pro Max hanya ada di angka 3.687mAh. Masih jauh tertinggal dari HP Android yang sudah mampu mengusung baterai hingga 7.000 mAah.

Sebagai perbandingan, seri iPhone 11 Pro Max yang dirilis tahun lalu saja memiliki kapasitas baterai lebih besar, yakni 3.969 mAh.

Banyak yang memperkirakan, penurunan kapasitas baterai iPhone 12 karena penggunaan seri chipset 5nm baru yang dipercaya lebih hemat tenaga. 

Baca Juga: Ini daftar harga iPhone 12 yang meluncur dalam empat varian

Selain soal baterai, situs TENAA juga menunjukkan, iPhone 12 Pro Max membawa RAM berkapasitas 6GB

Sebelum iPhone 12 Pro Max, kapasitas baterai iPhone 12 yang lain juga sudah terbongkar secara resmi. Kapasitas baterai iPhone 12 dan 12 Pro ada di angka 2.815 mAh. Sementara kapasitas baterai iPhone 12 Mini juga tidak kalah mini, hanya 2.227 mAh saja.

Walaupun terbilang sangat kecil, janji kemampuan hemat daya dari chip A14 Bionic milik Apple rasanya perlu ditunggu. Sejak lama, Apple memang telah mempromosikan seri chipset terbaru ini sebagai chipset yang mampu menekan penggunaan daya.

Berdasarkan beberapa review, baterai iPhone 12 dan 12 Pro tidak mampu bertahan lebih lama dari lini iPhone 11 yang dirilis tahun lalu. Sementara untuk iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Mini untuk saat ini masih belum sampai ke tangan para reviewer.

Mari, kita tunggu saja.

Selanjutnya: Tidak perlu minder, ini 5 Alasan Android lebih baik dari iOS

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru