Tetap sehat dengan saling memotivasi lewat virtual run

Minggu, 29 November 2020 | 07:45 WIB   Reporter: Avanty Nurdiana
Tetap sehat dengan saling memotivasi lewat virtual run


COVID-19 - JAKARTA. Matahari pagi baru bersinar. Tapi Intan Pratiwi Darmawanti, Corporate Communications Manager Herbalife Nutrition Indonesiasudah bersiap untuk melakukan kegiatan rutin berolahraga lari. Pandemi Covid 19 membuatnya makin rajin berolahraga. 

Intan berprinsip menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga adalah kunci agar imunitas tubuh terjaga. Sejatinya kegiatan olahraga sudah dilakukan sebelum pandemi dimulai. Nah kini dengan kondisi lebih menantang membuat dirinya mendorong diri untuk tetap sehat. 

Baca Juga: PLN berikan 553 sambungan listrik gratis di Jateng dari Virtual Charity Run and Ride

Menurut Intan, melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga lari dan olahraga luar ruang lain merupakan pilihan bagi masyarakat selain menjaga asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan.

Intan bahkan telah mengikuti lima event virtual run selama pandemi dimulai. "Tiga event virtual run dalam negeri dan dua event virtual run internasional," jelas dia. Ia memiliki motivasi ingin menua dengan sehat dan menjaga agar tubuh selalu bugar. 

Tak hanya itu event lari virtual memungkinkan Intan untuk mengikuti event lari dari negara lain dengan mudah. "Sehingga saya memiliki pengalaman berbagai konsep menarik yang disajikan berbagai event lari dari negara lain," cerita dia. 

Sebelum pandemi Covid 19 dimulai, Intan juga sering mengikuti event lari secara offline. "Dukungan dari temah-teman kantor di Herbalife Nutrition Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga seperti berlari menjadi alasan utama saya mengikuti berbagai event lari virtual," kata dia. 

Baca Juga: Ini event virtual run yang bisa Anda ikuti di bulan November

Intan menjelaskan, ketika mengikuti event virtual run maka peserta harus menjalankan secara sendiri tidak bersama-sama dengan teman. Jika biasanya saling menyemangati di lintasan. Namun, ketika event virtual run saling menyengamati melalui media sosial. Sekaligus berupaya menginspirasi orang lain melalui media sosial.

Kapten Care Eeach Other (CEO) Runners Satria Yudha mengakui ada perbedaan ketika mengikuti lomba lari secara langsung dan virtual. Menurut dia, persiapan menuju virtual run lebih santai.

Editor: Avanty Nurdiana

Terbaru