HOME

The All-New Audi A6 raih nilai tertinggi pengujian keselamatan pasif dari Euro NCAP

Rabu, 16 September 2020 | 14:04 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
The All-New Audi A6 raih nilai tertinggi pengujian keselamatan pasif dari Euro NCAP

The All-New Audi A6

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  The All-New Audi A6, generasi ke–8 Audi A6, mendapatkan nilai tertinggi atau lima bintang dalam hal keselamatan pasif – hasil pengujian Euro NCAP (New Car Assessment Programme), salah satu tes keselamatan terpenting di Eropa.

The All-New Audi A6  mencatatkan nilai tinggi di semua kriteria perlindungan bagi penumpang dewasa, keselamatan anak, keselamatan pejalan kaki, dan sistem pemandu pengemudi.

Sistem keselamatan pendukung yang aktif – termasuk sistem pengereman darurat otomatis pada lalu lintas kota dan jalan raya - termasuk dalam penilaian keseluruhan NCAP dengan bobot 20%.

“Keunggulan akan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya, desain yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM dalam keterangan resmi, Rabu (16/9).

Pada The All-New Audi A6, banyak sistem pemandu pengendaraan yang menjadikan berkendara menjadi lebih aman, nyaman dan lebih menenangkan. Sistem pre sense bagian depan sebagai fitur standar pada Audi membantu untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, pejalan kaki dan pesepeda.

Baca Juga: All-New Audi A6 Sedan akhirnya hadir di Indonesia

Salah satu fitur penting lainnya adalah adaptive cruise assist, termasuk di dalamnya adalah penggunaan cruise control adaptif dengan fungsi pemandu marka yang bekerja di berbagai kecepatan, termasuk bantuan saat terjadi kemacetan.

Salah satu fitur lain adalah kehadiran efficiency assist. Hal ini dapat memprediksi kebutuhan berakselerasi dan pengereman dengan menganalisis informasi Car-to-X, sensor-sensor, data navigasi hingga rambu lalu-lintas.

Di balik semua sistem pemandu pada The All-New Audi A6 adalah portofolio dari sensor-sensor yang saling melengkapi satu sama lain dalam properti masing-masing.

Semua data sensor digabungkan dalam pusat kendali pemandu pengemudi (zFAS), yang terus memberikan gambaran lingkungan yang berbeda.

Sebagai hasil dari penggabungan data pusat ini, sistem pemandu bekerja lebih presisi dibandingkan model sebelumnya.

Badannya merupakan paduan pintar dari aluminium dan baja, dengan komponen baja hot-stamped yang membentuk tulang punggung berkekuatan ultra tinggi di bagian kompartemen penumpang.

Dengan tingkat kekakuan yang tinggi, badannya menjadi pondasi kokoh dalam perlindungan terhadap kecelakaan, pengendalian yang sporty dan presisi serta kenyamanan secara akustik.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru