The Man Standing Next, film Korea terbaik yang dipilih untuk bersaing masuk Oscar

Jumat, 23 Oktober 2020 | 11:04 WIB   Penulis: Mega Putri
The Man Standing Next, film Korea terbaik yang dipilih untuk bersaing masuk Oscar

The Man Standing Next, film Korea terlaris tahun 2020 dan mewakili Korea Selatan untuk masuk Oscars 2021.


FILM - SEOUL. The Man Standing Next dipilih mewakili Korea Selatan untuk masuk nominasi Oscar 2021. Ini adalah film yang dibintangi aktor berbakat Lee Byung Hun. 

The Man Standing Next dirilis pertama pada 22 Januari 2020. Sepanjang penayangannya, film The Man Standing Next telah mendapatkan 4,750.000 penonton. 

The Man Standing Next pun menjadi film Korea terbaik yang paling laris di tahun 2020. Film ini mengalahkan film populer lainnya seperti Peninsula, Alive hingga Ashfall di tahun 2020. 

Melansir Yonhap News, Korean Film Council (KOFIC) pada Kamis (22/10) memilih The Man Standing Next diantara 13 film lainnya. KOFIC memilih film ini untuk masuk kategori Best International Feature Film di Academy Awards ke-93. 

Baca Juga: Tom Holland unggah foto pertama sebagai Nathan Drake di Uncharted, siap tayang 2021

Cerita dilm Korea terbaik tahun 2020

The Man Standing Next menampilkan genre politik dan thriller. Film ini bercerita tentang mantan presiden Park Chung Hee yang dibunuh oleh salah satu asistennya tahun 1979. 

The Man Standing Next dipilih KOFIC mewakili Korea Selatan untuk masuk Oscars 2021.

The Man Standing Next adalah film tentang perebutan kekuasaan. Lee Byung Hun berperan sebagai kepala agensi intelijen pusat di Korea yang membunuh presiden.

Park Chung Hee sendiri merupakan pemimpin kontroversial di Korea Selatan. Dia dikenal sebagai kepala kediktatoran militer sekaligus memimpin pesatnya perkembangan ekonomi. 

"The Man Standing Next adalah film menarik menampilkan sisi gelap sejarah Korea Selatan yang terkenal dengan pertumbuhan ekonominya yang fenomenal," kata perwakilan KOFIC, seperti dikutip di Yonhap News.  

"Aktor Lee Byung Hun yang namanya sudah dikenal di Amerika, memberikan penampilan yang baik di filmnya," puji KOFIC. Nantikan siapa saja yang masuk nominasi Best International Feature Film dan menang di Academy Awards 2021.

Selanjutnya: Film Korea terbaru Gong Yoo & Park Bo Gum akhirnya rilis poster, ini jadwal tayangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru