Tiba di Beijing, Lionel Messi Masuk Skuad Argentina Lawan Australia

Minggu, 11 Juni 2023 | 06:35 WIB Sumber: Reuters
Tiba di Beijing, Lionel Messi Masuk Skuad Argentina Lawan Australia


SEPAK BOLA - SHANGHAI. Megabintang sepakbola Argentina Lionel Messi tiba di Beijing pada Sabtu (10/6). Messi datang ke China untuk memperkuat Argentina di laga persahabatan melawan Australia, sebelum bergabung dengan klub Major League Soccer Amerika Serikat (AS), Inter Miami.

Seperti dikutip Reuters, kedatangan Messi diumumkan dalam sebuah postingan di situs media sosial resmi penyelenggara International Football Invitation, Weibo, dengan video para pemain turun dari pesawat. Argentina akan bertanding melawan Australia di Beijing.

Messi, yang memenangi Piala Dunia Qatar pada bulan Desember 2022 lalu dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Pekan ini, Messi mengonfirmasi akan meninggalkan Paris St Germain menuju ke liga AS.

Baca Juga: Striker Manchester City Erling Haaland, Top Score Liga Champions, Menyaingi Messi?

Ini adalah kunjungan ketujuh kapten Argentina ke China dan yang pertama sejak 2017.

Messi menerima sambutan hangat pada setiap kunjungan sebelumnya ke China, yang memiliki basis penggemar sepakbola yang besar.

Australia dan Argentina terakhir bertemu di Piala Dunia 2022 di Qatar pada babak 16 besar. Saat itu, Messi menjadi salah satu pencetak gol saat timnya menang 2-1.

Argentina juga dijadwalkan melawat ke Indonesia pada bulan Juni ini untuk laga persahabatan melawan Tim Nasional Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru